Unjuk kekuatan TVS Neo X3i, Bebek Sempurna yang Hemat Bahan Bakar

30 Jul

JAKARTA, 24 JULI 2010 – TVS Neo X3i 110 cc, varian terbaru TVS, serentak diluncurkan di Bandung dan Manado pada hari ini, dan esok 25 Juli 2010 di Lampung oleh PT TVS Motor Company Indonesia, bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak tahun 1911 di India dan telah dipercaya lebih dari 30 juta pengendara sepeda motor di seluruh dunia.

Acara yang dibarengi dengan aksi unjuk kekuatan performa mesin motor terbaru keluaran TVS ini mengambil tema “ NEO Extra Pulling Power “ yaitu bebek TVS Neo X3i 110 cc akan menarik beban kendaraan roda empat, diiringi dengan konvoi puluhan para anggota komunitas pengguna sepeda motor TVS, yang tergabung dalam TVS Motor Community berkeliling di  masing-masing kota  tersebut.

Di Bandung, konvoi motor TVS dimulai dari Pelataran TVS Buah Batu Jl. Buah Batu no. 302 – Jl.Pelajar Pejuang – Jl.Laswi – Jl.RE.Martadinata – Jl.Citarum – Jl.Diponegoro – Jl.Sulanjana – Jl.Ir.H.Juanda – Jl.Merdeka – Jl.Lembong – Jl.Veteran – Burangrang – Jl.Lodaya – Jl.Pelajar Pejuang dan kembali ke TVS Buah Batu.

Sedangkan di Manado, dimulai dari dealer TVS Manado Jl. Yos Sudarso No.80-82, Pal Dua yang merupakan Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, menuju Lapangan Tikala – Toar – Jl.Sam Ratulangi – Sario – Bahu – Boulevard dan berakhir di Pelataran Mega Mall.

Dan untuk wilayah Lampung, rombongan konvoi akan mulai sore hari dari dealer TVS Lampung, Jl. Teuku Umar No. 16 A – Kedaton – Jl. Raden Inten – Jl. A Yani – Jl. Kartini – dan berakhir di Lampung Fair, PKOR Way Halim.

“TVS Neo X3i 110 cc merupakan motor yang memiliki paduan sempurna dua kebutuhan bagi konsumen Indonesia yaitu;  tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Unjuk kekuatan TVS Neo X3i ini menjadi suatu pembuktian kepada para bikers bahwa bebek 110 cc ini handal dan tangguh,” ujar Nurlida Fatmikasari, Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia dalam kesempatannya hadir di kota Manado.

Masing-masing kegiatan yang digelar di tiga kota tersebut melibatkan komunitas motor TVS setempat dan didukung oleh Regional Distributor masing-masing kawasan yang sangat antusias menyambut kehadiran TVS Neo X3i 110 cc di wilayah mereka. “Kehadiran TVS Motor di daerah Manado ini selain menghadirkan produk sepeda motor berkualitas, layanan konsumen berupa bengkel dan suku cadang yang baik, juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen roda dua di Manado yang selektif memilih kendaraan,“ ujar Theresia Montolalu, Direktur CV Pelita Union Motor selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah sulawesi Utara dan Gorontalo, dalam sambutan peresmian TVS  Manado.

Optimisme yang serupa juga datang dari Regional Distributor Lampung, “Kami yakin TVS Motor selalu menghadirkan motor berkwalitas dunia. Dengan hadirnya TVS Neo X3i 110 cc, bebek inovasi tampilan premium dengan harga kompetitif di motor sekelasnya, dapat menjadi pilihan pintar untuk konsumen Lampung dan Bandar Lampung khususnya”, ujar Wina Marselina, Direktur PT. Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Lampung.

TVS Neo X3i 110 cc diluncurkan sebagai produk yang memiliki tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Mesin bertenaga 110 cc 4 tak ini memiliki tampilan premium style, yang lebih modern, garang dan agresif. Head  lamp pada body dan desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru motor di kelasnya.

Dilengkapi teknologi Duralife Engine, fitur yang membuat mesin lebih awet; menggunakan roller follower dan cincin piston yang lebih tipis, guide dan tensioner yang dilapisi teflon. TVS Neo X3i 110 cc juga mengusung fitur-fitur inovatif yang lengkap di kelasnya: i-Econo adalah teknologi yang didukung oleh ‘throttle switch’ yang memicu sistem pengapian digital untuk menjadikan pengapian optimal sesuai dengan kondisi berkendara. Teknologi ini untuk mengukur penggunaan bahan bakar lebih hemat dan ekonomis tanpa mengurangi performa mesin. Fitur i-Start, teknologi dengan sensor temperatur yang membantu bagi pengguna untuk menghemat waktu (kurang dari tiga menit) memanaskan mesin motor tanpa kuatir merusak ketahanan mesin.  i-Charge; satu-satunya teknologi inovatif yang memungkinkan pengendara men-charge hp/telpon selular selama perjalanan.

Keunggulan lainnya dari TVS Neo X3i 110 cc:

–          Premium style pada head lamp;  desain lampu depan pada body yang lebih modern, lebih garang dan agresif.

–          Head lamp dilengkapi dengan bohlam halogen; memiliki keunggulan pencahayaan yang lebih terang serta lebih tahan lama.

–          Lampu depan berstandar internasional memberikan keamanan berkendara, terutama di saat malam.

–          Desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru, dengan tampilan lebih futuristik.

Produk TVS Neo 110 cc generasi sebelumnya, telah  mendapatkan pengakuan publik melalui berbagai penghargaan selama tiga tahun berturut-turut :

  • Tahun 2008, Otomotif Award Best Price
  • Tahun 2009, Otomotif Award Best Feature and Technology
  • Tahun 2010, Otomotif Award Best Feature and Technology

TVS Neo X3i 110 cc ini tampil dengan desain warna bodi dan stripe premium style, dalam 2 varian. Tipe pelek racing/cast wheel (CW) dengan empat varian warna blazing red, sporty white, sporty green dan crimson red dan tipe pelek jari-jari/spoke wheel (SW) dengan dua varian warna crimson red dan cielo white.

Masih dalam menyambut 100 tahun TVS Group, untuk produk baru ini,TVS Neo X3i 110 cc dibanderol dengan harga khusus on the road Sulawesi Utara, untuk tipe CW Rp 12.250.000,- dan untuk tipe SW Rp 10.740.000,- . Harga on the road untuk Lampung adalah Rp. 11.700.00 (untuk tipe CW) dan Rp. 10.170.000 (untuk tipe SW). Sementara untuk harga TVS Neo X3i 110 cc di Bandung sama dengan harga Jadetabek untuk tipe CW Rp 11.500.000,- dan  untuk tipe SW Rp 9.990.000,-

[sumber: TVS Motor Company Indonesia]

10 Responses to “Unjuk kekuatan TVS Neo X3i, Bebek Sempurna yang Hemat Bahan Bakar”

  1. zaqlutv July 30, 2010 at 3:28 pm #

    untuk fitur i-Charge di NEO dan ROCKZ itu ada kekurangannya, ngga ada braket ato dudukan buat HP ato GPS. kesannya fitur nanggung. masukan buat TVS tuh Kang Awi..

    oiya update si Abang, besok mo dipasangin alarm anti maling dan starter via remote:mrgreen:

  2. aWi July 30, 2010 at 7:26 pm #

    Weiss, makin keliatan canggih tuh, Zak … jadi manas-manasin saya euy … hehehe

  3. zaqlutv July 31, 2010 at 2:57 pm #

    maaf deh kalo kesannya jadi manas-manasin😦 padahal maksudnya ban bekas dikasi solar trus dibakar:mrgreen:
    maklum daerah tempat tinggal lumayan rawan maling, buat jaga2 aja. alarm yang dipake merk PISON. sebenarnya agak rentan ma air, tapi karena masangnya di bengkel variasi mobil sebelah dealer TVS, hasilnya jadi rapi ga takut kena air saat ujan ato cuci motor. harga 250rb udah termasuk ongkos pasang. ga tau segitu murah apa mahal😀
    oiya mekanik TVS ikut turun tangan saat pemasangan😉

  4. aWi August 3, 2010 at 2:32 pm #

    Gak, papa Zak. Justru saya seneng … dari dulu mau ganti Ban, kagak jadi jadi … sekalinya, zaki ganti ban, jadi ikut ikutan … hehehe

  5. zaqlutv August 3, 2010 at 2:50 pm #

    ok deh.. nuhun kang..btw lagi sibuk yak? jarang posting nih..

  6. dunia musik August 4, 2010 at 1:00 am #

    Lagi booming produksi india neh

    Berbagi Video dan foto aura kasih

  7. Animasi 3D August 19, 2010 at 8:55 pm #

    Hmmh,, TVS y,, pingin coba nih,, biasanya pake Honda atau Yamaha

  8. kirana August 20, 2010 at 11:30 am #

    sayang produk lama gak di lanjutin, produk sekarang gak cocok dengan daerah saya yang jalannya agak jelek & berlubang. sehingga kalo pake neo X3I kudu ati ati karena lampunya di tengah. orang belok kanan lampunya gak ikutan jadi agak repot juga….. ayo tvs refresh yang lama lagi…..

  9. kodokngorok August 21, 2010 at 6:26 am #

    Bang Awi kehabisan tenaga apa lesu darah karen puasa… kok tulisannya itu-itu aa nggak nambah… ayo oom produktif… thanks

  10. Setiawan August 28, 2010 at 11:30 am #

    Wah..kok dah lama gak bertelor om….. ditunggu nce articlenya….

    http://cbr250r.wordpress.com/2010/08/28/spyshoot-ducati-diavel/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: