Penampakan TVS Wego, skutik anyar dari TVS

21 Jul

Melihat perkembangan penjualan motor di Indonesia yang terakhir (Juni 2010, Lihat postingan sebelumnya), bahwa Skutik (Scooter matic) mulai ambil alih pasar motor keseluruhan.

Apa artinya? Bahwa kue yang menggiurkan gini berada di Skutik (kalau boleh saya katakan demikian).

Hmmm… sounds interesting. Pastinya kini ATPM mulai melirik prioritasnya. Terbukti Honda sudah duluan, dengan menelorkan sekaligus 3 biji, tahun ini produk motor automatiknya, Skutik dan Bebek Matik (Scoopy, PCX, dan Revo AT). Dengan sebelumnya untuk pertama kalinya skutik Honda melewati Skutik Yamaha.

Bagaimana dengan TVS. Banyak netter bertanya-tanya, kok TVS beraninya bebek lagi, bebek lagi. Setelah menelurkan TVS RockZ, baru lalu TVS meng-update produk bebeknya lagi, yakni TVS New Neo X3i. Dengan alasan bahwa pasar bebek adalah yang terbesar di tanah air. Jadi masih banyak yang bisa diambil dari sana (ketimbang pasar motor sport yang hanya kurang dari 10%).

Nah, masih terkait dengan berita di atas. Apakah TVS ikut tertarik juga, terjun di pasar skutik atau motor metik? Ini yang sepertinya dalam pembicaraan internal.

Namun ada baiknya saya coba culik produk skutik miliknya TVS (utk sedikit saja dikupas dan dipelototin)), yang baru baru ini tahun ini mereka perkenalkan di Negara asalnya, India.

Nih……… namanya TVS WEGO.

TVS Wego: Skutiknya TVS

TVS Wego: Keren

TVS Wego: Indah

TVS Wego: first impression

Hmmm, what else TVS Wego

TVS Wego, ready to GO!

Spesifikasi:

Engine specs: TVS Wego

Silahkan dikomentari penampakan si TVS Wego ini.

16 Responses to “Penampakan TVS Wego, skutik anyar dari TVS”

  1. Edmontech July 21, 2010 at 4:19 pm #

    Wow skutik ini lumayan kerenūüėÄ

  2. zaqlutv July 21, 2010 at 4:46 pm #

    rem depan masi cakram sangat riskan untuk rem mendadak.
    ring ban terlalu kecil, pake ring 14 aja masi suka ciuman ma polisi tidur:mrgreen:
    bodinya yang gambot ya tergantung selera masing-masing..
    kalo dari speknya jangankan beat, mio juga kalah banter..

    http://tvswego.com/overdrive-comparison.asp
    itu ada video perbandingan antara tvs wego, mahindra duro dan honda activa

    tapi yang jelas, segera brojolin tvs apache 180 rtr….!!!!!
    egois banget yak…:mrgreen:

  3. elsabarto¬ģ July 23, 2010 at 5:16 pm #

    elegan minus disk brake

  4. blognyamitra July 23, 2010 at 9:46 pm #

    wah sayang rem dpnnya msh tromol

  5. penerjemah a.k.a arif rakhman July 24, 2010 at 7:56 am #

    @zaqlutv
    ‘kali aja maksudnya rem tromol ya???

    • zaqlutv July 24, 2010 at 10:14 am #

      iya kang arif, salah ketik, sori sori..

  6. dwijef July 24, 2010 at 3:52 pm #

    depan kayak mio, belakang kayak kymco (modelnya entah apa) tapi jadinya bahenol, kegedean di belakang…
    *kabur

  7. sembalap July 29, 2010 at 9:39 pm #

    tutup bensinnya ada di buritan itu ya?

  8. dunia musik August 4, 2010 at 1:01 am #

    Lebih milih vario saya
    Berbagi Video dan foto aura kasih

  9. SkyrideR August 8, 2010 at 12:04 am #

    gendut ya…

  10. karena itu harus pake softech August 13, 2010 at 12:38 pm #

    kl tvs mau kluarin skutik oke2 aja,tp cc hrs bsaing,kl cc kcil bkl ktinggal deh,malu ga bisa jln bareng ama merk lain,& yg plng pnting model hrs indo bkn indi….tu aja dl

  11. haha August 18, 2010 at 10:49 am #

    ga ngrespon tuh …masih pilih skutik jepun.

  12. vegadeth September 10, 2010 at 5:04 pm #

    kalo harga kaya viar vior pasti oke, karena modelnya skutik banget.

  13. kirana October 12, 2010 at 11:53 am #

    kalo TVS mau keluarin matic yang bener bener tampil beda deh…..spt qube 2.0 teknologi mantap…kalo spt yang lain mending mikir mikir dlu deh….Suzuki aja yang keluarin banyak masih ketinggalan…………..

    ayo TVS……..

  14. pakdhe March 14, 2011 at 3:56 pm #

    iya… napa nggak cube 2.0 yaks?
    trus yang bikin muangkel…. RTR180 nggak nongol…
    katanya pake abs… lha nongolnya kapan?
    katanya juli ini malah wego nya dulu…
    dah karatan rtr180 nya ama byson n nm-pro…
    ah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: