Honda Siap Produksi Motor Sport 150cc!

10 Apr

Jakarta – Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengeluarkan motor sport baru berkapasitas 150 cc yang sudah terendus detikOto sejak tahun lalu akhirnya hampir menjadi kenyataan.

Honda Unicorn

Sebab pabrikan sayap mengepak ini terpantau sudah mengajukan izin untuk memproduksi sebuah motor baru berkapasitas 150 cc ke Kementrian Perindustrian, Jumat lalu (9/4/2010).

Aplikasi motor yang diberi kode GL15A1RR M/T sudah masuk ke Kemenperin. Bila di setujui, tentu jalan menuju produksi akan segera ditempuh.

Kabarnya motor ini akan menjadi penganti dari motor sport andalan Honda, Mega Pro yang saat ini masih mengendong mesin lama berkapasitas 160 cc.

Tidak hanya itu, menurut kabar yang berhembus, motor baru ini pun juga akan mengambil DNA dari motor sport Honda CBR. Namun dengan tubuh tanpa fairing alias naked bike.

Bila jadi diproduksi, motor anyar milik pabrikan berlanbang sayap tunggal mengapak ini akan langsung berhadapan dengan motor anyar milik rival abadinya, Yamaha yang sudah siap mengeluarkan Byson. Suzuki pun kabarnya juga sudah siap mengeluarkan Thunder 150cc.

Kemungkinan Honda pun akan menurunkan harga jual motor ini di bawah Mega Pro yang saat ini di lepas dengan harga sekitar Rp 20 jutaan. Strategy pricing ini pun dapat dipandang sebagai jawaban tantangan Yamaha yang kabarnya akan melepas Byson dengan harga sekitar Rp 18-19 jutaan saja.

Sementara untuk basisnya, Honda kemungkinan akan mengambil dari Honda Unicorn atau pun Hunk yang sekarang sudah beredar di India. Bagaimana bentuk motor ini sebenarnya, kita lihat saja nanti.

Namun sebelum itu, berikut kami sajikan sedikit data spesifikasi dari Unicorn:

* Mesin: 149,1 cc, 4 langkah, air cooled OHC, Single silinder
* Power: 13,3 bhp pada 8.000 rpm
* Torsi: 1,3 kg/m pada 5.500 rpm
* Akselerasi (0-60 km/jam): 5 detik
* mileage: 60 Km/liter.

Dikutip dari tulisan Syubhan Akib di detikOto.

19 Responses to “Honda Siap Produksi Motor Sport 150cc!”

  1. Mr_lOng'S April 10, 2010 at 8:50 pm #

    Pertamax
    mungkin aza generasi The next City Sport one (CS 2) dgn wujud mtr batangan…

    • sekopati April 12, 2010 at 8:04 am #

      sorry bro…bukan cs2 lihat tuch mesinnya air cooled. kalo cs1 dgn cc 150 bisa tembus 16hp. bukan hanya 13.3hp

  2. SkyrideR April 10, 2010 at 10:29 pm #

    Premium.. Pokok e bakal rame nih. Tambah pulsar 135.

  3. Supra XX April 10, 2010 at 11:17 pm #

    motor baru ini pun juga akan mengambil DNA dari motor sport Honda CBR. Namun dengan tubuh tanpa fairing alias naked bike…

    wah
    cbr tu dnanya beda jauh dari si hunk
    itu DOHC ma SOHC
    jelas beda teknologi

    aaaagh
    honda memang bikin penasaran…

    • caspro April 11, 2010 at 4:04 pm #

      Setuju aja klo AHM mo ngambil bodi Hunk dgn dipasang mesin CBR. Tp apa IYA….AHM gitu loh….

  4. Vega rider April 11, 2010 at 5:56 am #

    Dna cbr? Cbr thailand…hunk india! Berita detik.com emang membingungkan..

  5. Jhony April 11, 2010 at 2:36 pm #

    Kayaknya nggak ada yang istimewa… tongkrongan dan teknologi masih gitu gitu aja bro.. klau ada yang semacam Ninj 250 tapi harga sekitar 20 itu baru deg..deg an…

    • hombink April 19, 2010 at 11:22 pm #

      ada ruh..migeli (minerga geli) 250cc …
      beli ye..jangan cuma ngomong aja..

      • aWi April 20, 2010 at 6:47 am #

        kan baru deg-degan aja…. belum tentu beli. Hehehehe

  6. au_ah April 13, 2010 at 2:12 am #

    Klo cuma mau ngelawan byson menurut gw ahm gak perlu banyak2 improve. tinggal ambil bulet2 aja hunk. di india aja org jelas lebih milih hunk daripada fz16 karena unggul dari sisi kualitas, power, harga, dan 3s.

  7. kirana April 14, 2010 at 10:53 am #

    weleh mode mulai kiblat ke India nih……….kalo India yang p160 cc pasti Teruji APACHE ajalah…

  8. cahyo April 14, 2010 at 11:15 am #

    kenapa si honda kalo ngeluarin motor
    modelnya monoton gitu2 aja.

    saya pengguna honda.
    model paling saya suka cm GL PRO NEOTAC DOANK.

    kalo yg skrg ah…gk garang.
    desainny kurang berani.
    kaya megelli 250 donk.
    pasti aq beli.

  9. Tyas Aprianna Angraeni, SE April 14, 2010 at 1:00 pm #

    Terima kasih atas keberanian brader semua dalam mengungkapkan keunggulan teknologi dan desain modern sepedamotor HONDA. Bayangkan saja, belum ketahuan wujudnya saja para brader semua sudah penasaran dan bersiap indent. Sementara Y***** B**** yang sudah beredar gambarnya tidak ada yang mengapresiasinya se-entusias HONDA baru ini. Apalagi S***** T****** yang katanya akan ngeluarin 150cc, makin gak jelas juntrungannya. Jadi para brader semua, terbukti kan bahwa dari hati kecil kalian semua yang paling dalam, kalian sangat berharap serta mengidolakan kecanggihan sepedamotor HONDA. Udahlah, jujur aza dech, mending merek selain HONDA ke laut aja daripada gak laku. Bagaimanapun juga HONDA semakin unggul di depan.

    • aWi April 14, 2010 at 2:01 pm #

      hehehe, meni lebay mba.

  10. Ardi April 14, 2010 at 7:42 pm #

    Mendingan beli apache 160 dd, plng menang apache

  11. marvel April 19, 2010 at 2:47 pm #

    kyna lbh garang motor yamaha….dr dl honda ky motor ibu2 aj….g sporty….mudah bosen gw liatna….

  12. Martin April 21, 2010 at 9:12 am #

    lah…palingan juga pake mesin hunk…ga ad DNA cbr sama sekale…itu mah cuman gosip biar motornya laku aj..
    klo honda mah ujung2nya SOHC, 2valves, CV Carb..
    klo diliat dari gbrnya (klo memang yg kluar itu), paling cuman beda head cylindernya aj (model blade / cbf stunner), sisanya sami mawon..

    @sekopati
    mnurut saya klo CS1 150cc, powernya pasti lebih dari 16HP..soalnya glpro 145 ’91 aj 16hp..=D

  13. Go kill May 1, 2010 at 9:27 pm #

    Setiap pabrikan motor di indonesia klo ngeluarin motor kok nanggung amat ya?
    Seharusnya mesinnya udah ga jaman pake cc,tapi pake liter(1000cc).

    • Martin May 4, 2010 at 8:44 am #

      klo 1l boleh tuh..tapi klo 0.15l, ogah dah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: