Duo CBR Ditunda Masuk ke Indonesia

10 Feb

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi yang berniat menunggu kedatangan motor segmen sport keluaran Honda, Anda masih harus menunggu setidaknya hingga tahun depan. PT Astra Honda Motor selaku produsen sekaligus ATPM Honda menunda peluncuran dua produk CBR ke Indonesia.

Dasar Honda CBR250

Dari informasi yang dikumpulkan Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) semula berencana memasarkan CBR 150 dan CBR 250 ke pasar motor nasional pada tahun ini. Namun, keputusan dari prinsipal justru membuat mereka harus menunda peluncuran hingga 2011 sambil menunggu peluncuran versi terbaru dari kedua produk.

Honda CBR150

Penundaan juga untuk mencegah penumpukan stok. Pasalnya, prinsipal sudah dipastikan bakal meluncurkan CBR terbaru pada 2011. Kabarnya, peluncuran perdana kedua produk di Indonesia akan dilakukan serentak dengan di Thailand.

Duo CBR tersebut didaulat ATPM untuk bisa meruntuhkan dominasi rival utamanya, Yamaha, yang merajai segmen sport dengan V-ixion. Selain itu, rencana pelepasan model baru lain, Byson, oleh merek berlambang garpu tala itu makin mengancam posisi Honda sebagai juara bertahan di penjualan motor nasional.

“Tahun depan kan tinggal 10 bulan lagi, jadi bersabar sedikit saja,” ujar Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan ketika dikonfirmasi terkait persoalan ini.

Hingga kini, CBR150 diimpor secara utuh melalui importir umum (IU) dari Negeri Gajah Putih. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait kedua produk tersebut, termasuk harga dan kepastian jadwal peluncuran.

Dikutip dari Kompas Otomotif.

17 Responses to “Duo CBR Ditunda Masuk ke Indonesia”

  1. SkyrideR February 10, 2010 at 5:21 pm #

    Tetep ng sabar..

  2. HFZ February 10, 2010 at 5:47 pm #

    klamaan dah

  3. Maskur February 10, 2010 at 5:59 pm #

    mau gimana lagi. gak sabarpun tetep ga bisa apa2

  4. Icaq's February 10, 2010 at 9:41 pm #

    Kalo kluarnya bulan Nopember 2011 apa kurang 10 bulan lagi?

  5. Kurnia_Pro February 11, 2010 at 7:03 am #

    Tetep menanti CBR alias CB plat R

  6. real_injection February 11, 2010 at 11:15 am #

    Sabar dikit lah mudah2an thn depan CBR nya benar2 baru dengan desain dan teknologi lebih frsh…. scara power dan teknologi jauh lah bila dibanding sama si Vixion ama byson keduanya LEWAT…..

  7. a21s February 11, 2010 at 11:38 am #

    Masih sangaran Bison…aaahhhhh… mudah2an Bison muncul duluan…

  8. frans February 11, 2010 at 11:52 am #

    dari tahun 2008 juga dibilangnya keluar tahun depan, ga tau d tahun depan kapan yang dimaksud, saya sih yang pasti-pasti aja uda capek nungguin janji-janji doang

  9. President Republik Kolor February 11, 2010 at 3:36 pm #

    minerva seneng nih.. dapet bajakan baru..😀

  10. au_ah February 11, 2010 at 5:09 pm #

    Kayaknya harus tetep bersabar sampe tahun dpn. tp gpp deh klo bakalan dikasih desain yg lebih fresh. klo masaah engine gw rasa udah lebih dari cukup. jgnkan sebangsa vixy, bysi, megy, tigy, scopy, lha wong ninja250r aja empot2an ngadepin cbr150r.

  11. Eskrim February 11, 2010 at 11:41 pm #

    Sabar-sabar… Sambil nyelengin duit…
    (Loh mana celengannya?)

  12. dian February 12, 2010 at 12:58 pm #

    layak ditunggu!!

  13. essencehoney February 13, 2010 at 7:03 pm #

    Kunjungan balik🙂
    Wah…lancar nih ngeblognya… sukses ya🙂

  14. sutarma February 16, 2010 at 9:42 pm #

    Ah.. bisanya cuma tunda-tunda melulu. sudah ajah yang pasti aja TVS Apache tuan Takur … seger.. nggak ada saingan he..he..he..

  15. sabdho guparman February 20, 2010 at 9:40 am #

    pantas ahm selalu ngeles ketika ditanya kapan motorsport 250 di luncurken . . ?

    keep brotherhood,

    salam,

  16. wahyu February 27, 2010 at 12:24 am #

    paling bosen nungguin CBR drilis . . .

  17. males March 3, 2010 at 3:55 pm #

    banyak alasan ne Dir Pasar AHM…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: