Monstrac SBK, Pesaing Ninja 250 dari Korea

23 Nov

Jakarta – Kawasaki Ninja 250 boleh hadir dengan segala aura sportinya. Namun, bicara harga jual, banyak kalangan berpikir ulang untuk memilikinya.

Monstrac SBK

Mengambil celah itulah, Monstrac sebagai pabrikan asal Korea mencoba menawarkan sensasi sebuah motor sport yang diberi nama Monstrac SBK, namun dengan harga setengah dari Nija 250, yaitu hanya Rp 24 juta On The Road.

“Kita memang menyasar pasar Ninja 250, untuk memberikan alternatif sebuah motor sport yang terjangkau,” ujar Sales Marketing Monstrac, Juandi, ketika ditemui detikOto di Jakarta Automotive Fair, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Dibekali kapasitas mesin yang sama, yakni 250 cc 4 stroke, oil cooler, hanya saja Monstrac SBK hanya 1 silinder, bukan 2 silinder seperti Ninja 250.

Desainnya yang sporti dengan dual headlamp, serta suspensi hydrolik yang dinamis, menjadikan Monstrac SBK yang dirakit di pabriknya di kawasan Cengkareng ini bisa menjadi alternatif lain sebuah motor sport.

Dikutip dari tulisan Bagja Pratama di detikOto

18 Responses to “Monstrac SBK, Pesaing Ninja 250 dari Korea”

  1. Martin November 23, 2009 at 3:57 pm #

    kang AWi koq bahas tentang YZF-R15 donk..dah masuk indo loh..tapi lewat IU..harganya 38jt..info http://www.probikemotor.com ^^

    • aWi December 4, 2009 at 5:10 am #

      mas Martin artikel itu sudah pernah di-up kok. Coba lihat di arsip bulan-bulan lalu….

  2. kentaro November 23, 2009 at 5:36 pm #

    Pelekx kq ky gt y?
    Kalo dbandingin ma ninja c g level lah mas awi..
    Trus sm megelli kr2 bgus mana yak?

  3. Jin Galon November 24, 2009 at 7:36 am #

    Dari desain masih bagusan Megelli 250… Kalo orang punya uang 24jutaan mungkin bakal lebih milih nabung lagi buat beli Megelli 250R dibanding Monstrac ini…. Tapi kalo liat segala kekurangan Megelli, gw pribadi mending gak ngambil dua2nya… Hehehehe…

  4. K4z4 November 24, 2009 at 9:54 am #

    Keren…..tapi gimana performa / lari nya ?? Apa modal tampang doang ??

  5. Dokter Pulsa November 30, 2009 at 10:06 pm #

    Kalau masalah kwalitas memang tak di ragukan lagi ninja 250 cc jagonya untuk motor sport di indonesia. Tapi perbandingan harga yang sangat terpaut jauh memang membuat konsumen untuk berpikir dua kali ya sob.. Thanks ya informasinya!

  6. Taufik December 5, 2009 at 12:10 pm #

    wa….saingan beratnya Minerva Megelli 250R niy

  7. nofun December 5, 2009 at 4:14 pm #

    di Kas*us dibahas motor yg bentuk mirip diatas (atu motor yg sama ya?) yg namanya Shineray, ada versi jepang dan versi chinanya tapi klo diliat lagi, gambar diatas itu mirip yg versi China..

    dan klo diperhatiin lagi, masih bagusan bentuk motor dari Torindo (yg mirip juga kaya motor di atas) tapi cuma 200cc.. dan kelebihan lainnya, motor yg dari Torindo udah undertail muffler, meskipun masih lebih bagus Megelli 250 dari sisi estetika penempatan mufflernya..

    harga? mirip semuanya antara motor diatas, shineray ama torindo..

  8. edy dargo December 9, 2009 at 6:17 pm #

    monstrac >>hyosung machine basenya suzuki ya?

  9. Inal February 21, 2010 at 7:25 pm #

    Tangkinya dari fiber yaa? apa ga bahaya tuch?

  10. wahyu February 27, 2010 at 12:28 am #

    boleh jufgatuh motor tpi sayang kurang promosi jadi bnyak orang gk taw produknya

  11. hari May 15, 2010 at 4:06 pm #

    klo mesinnya 250 cc 2 silinder 4 katup trs dah pk oil cooler kira2 harganya brapa? lagian bikinnya nanggung bgt sih…

  12. budiman July 5, 2010 at 9:51 pm #

    klo monstrac sbk 250 dngan pulsar 200 mendingan mana

  13. budiman July 5, 2010 at 10:09 pm #

    bagaimana antara pulsar 200 dengan monstrac sbk 250, tecknologi mesin dan keiritan bensinnya….

  14. Hadi P July 16, 2010 at 4:14 pm #

    Monstrac SBK 250 diturunkaan untuk substitusi dan meramaikan motor dg CC yg besar bro, biar banyak pilihan dan seru gitu…….mesin sich lumayan enak tongkrongan oke, ya tinggl poles dikit aja dach keren tuh motor, dengan kantong 24 jutaan so keren broo.

  15. Robi sugara October 13, 2010 at 6:00 pm #

    Untuk penjualan bisa di dptkn di adira finance ga?

  16. Koko October 21, 2010 at 5:05 pm #

    Kl d bandung bs d tmu’in dmne tuh dealernya?

  17. Dani Rudiyanto January 6, 2012 at 12:58 pm #

    Pemesanan & Informasi untuk Produk Monstrac ATV 2WD/4WD – SBK 250 sport – Trail GT200-RS, Monstrac Enduro (MTR-200X) & Monstrac Mini Trail (Econos).

    Kunjungi website: http://www.bursamotor.byethost8.com/monstrac.htm

    Contact Person: Dani Rudiyanto
    Phone: 0815-8861053 // 021-71103883
    PT. Majubersama Surya Indah Motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: