Motor-Motor Yamaha di Tokyo Motor Show ke-41

21 Oct

TOKYO, KOMPAS.com-Besok (hari ini, Red) adalah hari pembukaan pertama Tokyo Motor Show untuk wartawan. Buat umum dibuka, Jumat 23 Oktober 2009. Selain mobil, juga dipamerkan sepeda motor .

motor motor Yamaha di Tokyo Motor Show

motor motor Yamaha di Tokyo Motor Show

Yamaha sebagai produsen terbesar kedua Jepang, pada TMS kali ini memamerkan beberapa produk, baik yang sudah diproduksi maupun konsep atau sebagai refrensi.

Motor sport & Moge Yamaha di TMS

Motor sport & Moge Yamaha di TMS

Berbagai sepeda motor, mulai dari model klaksik, mesin besar 1.679 cc sampai bertenaga listrik dipamerkan oleh Yamaha. Seperti tahun sebelumnya, Yamaha kembali mengusung tema “the Arts of Engineering” Inilah motor-motor yang dipamerkan Yamaha.

SR400 FI
Moge ini pertama kali dirlis pada Maret 1978. Versi SR400 terbaru tetap tampil dengan kesederhanaannya. Menggunakan mesin silinder tunggal namun kini sudah menggunakan sistem injeksi. Panel instrumen tampil dengan desain retro-modern baru.

Motor klasik Yamaha SR400 dengan mesin sistem injeksi.

Motor klasik Yamaha SR400 dengan mesin sistem injeksi.

VMAX
Flagship Yamaha merupakan model 2009 atau generasi kedua. Model mengalami perubahan total. Model terbaru menggunakan mesin 1.679 cc dan rangka aluminiun.

YZR-R1
Supersport 1.000 cc, versi 2009 atau terbaru ini merupakan generasi ke-6 dari R1. Mesin baru mengadopsi desaincrankshaft crossplane, seperti YZR-M1.

YZ450F
Khusus untuk balapan “off-road” atau motocross. Sebelumnya, di arena ini, umumnya digunakan mesin 2-langkah. Kini, Yamaha melakukan revolusi terhadap l YZ-F dengan mencangkokkan mesin 4-langkah. Ini motor pertama  yang menggunakan sistem injeksi.

YZR-M1
Motor balap YZR-M1 telah membuktikan dominasi tim Fiat-Yamaha pada MotoGP 2008 dan tahun ini dengan pembalapnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“M” pada model ini adalah singkatan dari “Mission”. Yaitu cara Yamaha untuk mendapatkan teknologi balap untuk selanjutnya dimanfaatkan buat sepeda motor yang diproduksi massal.

Motor ini mesin 4-langkah dan berpendingin cairan, DOHC, 4 silinder segaris, empat katup per silinder pluscranksahft crossplane.

EC-03
Motor kecil ini, 100 persen menggunakann tenaga listrik dengan baterai lithium-ion dan rangka aluminium. Dilengkapi dengan teknologi yang membuat motor ini bisa dijalan dengan mulus dan berakselerasi dengan cepat. Perlengkapan, charger yang bisa dicolokkan ke soket atau stop kontak di rumah.

EC-f/EC-fs
Motor yang unik ini juga mengandalkan tenaga listrik. Dirancang agar setiap orang bisa menungganginya. Penampilannya dinilai Yamaha futuristik.

TMAX
TMAX adalah kategori baru “automatic supersport”. Motor yang agresif sekaligus enak dipakai.

dikutip dari KOMPAS OTOMOTIF!

4 Responses to “Motor-Motor Yamaha di Tokyo Motor Show ke-41”

  1. pulsa October 21, 2009 at 2:52 pm #

    Kerens

  2. borokokok October 25, 2009 at 10:34 pm #

    iklan knalpot ahrs buat apache 450 ribu ada yang mau buat nambah gagah motor kontak ke 02272586730

  3. adjie October 26, 2009 at 7:50 am #

    Perasaan sudah gagah ah, pake knalpot bawaan apache… suaranya pas.

  4. mario_devan October 27, 2009 at 10:16 am #

    numpang info ya bro
    Yamaha-Friends.com
    akan mengadakan gathering dalam waktu dekat di surabaya
    bwt friends yang berminat untuk bergabung klik saja link di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=13

    oh ya gathering sehubungan dng launching produk baru oleh YMKI juga msh dibuka lho info klik saja di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131

    thanks……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: