double u or double v

30 Sep

Pertanyaan usil aja. Saya suka perhatikan huruf W. Orang bule (yang berbahasa Inggris) bilang kalo di-spell double u (baca: dobel yu). Kenapa gak disebut double v (baca: dobel vi), ya? Kan secara fisik, itu seperti penyatuan huruf V alias VV atau vv (mirip gak W ?) Ketimbang UU atau uu.

Tanya kenapa?

Iseng. Gak usah dibahas.

2 Responses to “double u or double v”

  1. Martin October 1, 2009 at 9:12 am #

    pertanyaan yg sempat ada waktu saya masih sekolah sd..hahaha..

    mungkin karena zaman dulu orang inggris nulisnya bentuk ‘U’ x y…belakangan karena font times new roman jadi vv..mungkin..

  2. adetm October 9, 2009 at 1:33 pm #

    kalo nggak salah, di aksara roman aseli nggak ada huruf U, adanya V tp dibaca U, misalnya BVLGARI gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: