Snap shot Apache RTR 180 Menace

3 Jun

Rasa penasaran dengan Aliens baru dari TVS. Hanya saya melihat ini facelift atau bore-up dari RTR versi 160. Sepertinya ini lebih layak di Indonesia, ketimbang RTR Fi. Tapi mari dilihat….

Putih - image produk ini

Putih - image produk ini

Tampilan samping dari si Menace

Tampilan samping dari si Menace, tulisan RTR dibuat besar

Wow ada yg berbeda dengan spatbor belakang

Wow ada yg berbeda dengan spatbor belakang

Ada yg berbeda juga disini

Ada yg berbeda juga disini

Makin macho dengan Rear Disc Brake

Makin macho dengan Rear Disc Brake

Logo dan warna lampu di speedo

Logo dan warna lampu di speedo

Rasakan sensasi saat riding dengan Menace

Rasakan sensasi saat riding dengan Menace

VEHICLE SUMMARY

Name: Apache RTR 180
Type: Sports
Top Speed: 125kph

ENGINE SPECIFICATIONS

Displacement: 177.4cc
Engine: Single Cylinder, 4 Stroke
Maximum Power: 17.3 Bhp @ 8500 rpm
Maximum Torque: 15.5 Nm @ 6500 rpm
Gears: 5 Speed
Clutch: Wet, Multi Plate
Bore: 0
Stroke: 0
Engine Block Material: Iron Block
Chassis Type: Double Cradle
Cooling Type: Air Cooling

DIMENSIONS

Length: 2085.00 mm
Width: 730.00 mm
Height: 1100.00 mm

OTHER SPECIFICATIONS

Weight: 137.00 kg
Ground Clearance: 180.00 mm
Fuel Tank: 16.00 ltrs
Wheelbase: 1326.00 mm
Headlamp: 12V 35/35W Halogen HS1, Clear lens with MFR
Wheel Type: 6 Spoke Mag Alloys
Wheel Size: 90/90 x 17” – 110/80 x 17” mm
Tubeless: False
Colors: White, Yellow, Matt Grey & Red

ACTIVE AND PASSIVE SAFETY

Suspension(Front): Telescopic Forks
Suspension(Rear): Monotube Inverted Gas Filled Shocks
Brakes: 270mm Petal Disc
Brakes(Rear): 200mm Petal Disc
Stand Alarm: False

COMFORT AND CONVENIENCE

Fuel Guage: Digital
Self Start: True
Tacho Meter: Analogue
Trip Meter: Digital-2
Alloys: True
Speedometer: Digital
Passenger Footrest: True
Passenger Backrest: False
Step-up Seat: True
Pass-light: True
Low Fuel Indicator: True
Low Oil Indicator: True
Low Battery Indicator: False
High Oil Temp. Indicator: False
Choked Air Filter Indicator: False

Review saya:

Dengan mengusung teknologi yg sama namun dengan cc-Mesin lebih besar, tapi sayangnya berat bodi masih tinggi (137kg). So, ratio power dan berat masih relatif kecil. Tapi ring velg ban belakang menjadi 17″, dengan ukuran ban menjadi lebih lebar sedikit 110″. (namun masih dengan ban dalam).  Max Power 17,3 Bhp.

So, RTR Fi ? RTR Refresh (a.k.a. Facelift RTR 160/RTR RD)? or RTR 180 Menace?

Saya pilih RTR 180!

*) catatan: semua gambar/image/picture diambil dari AUTOS

— thanks to you.

25 Responses to “Snap shot Apache RTR 180 Menace”

  1. ferry June 3, 2009 at 1:10 pm #

    pertamax

    yang disuka dari perubahan minor yg ada (selain mesin)

    warna di fork depan, shock belakang, dan sproket belakang, gold, berkelas banget.

    airscoop n diskbrake belakang (teuteup)

    trus jarak sumbu sudah memanjang (walo cuma 23 mm) tapi panjang segitu udah mayan enak, baik kenceng lurus jarak jauh, atopun meliuk2…. (idealnya 1300mm kalo buat gw)

    ring belakang 17 inch, pas, lebar pelek aja yg blm tau…

    B 6230 ELV

  2. apdri June 3, 2009 at 1:53 pm #

    … di pameran di PRJ bakal dipajang gak ya? bentar lagi ultah Jakarta …

  3. aWi June 3, 2009 at 1:55 pm #

    @ Mas Tejo, tolong bujuk Mr.Vijay keluarin nih barang… (ketimbang RTR Refresh or RTR Fi) …. serius! Banyak peminat….

  4. ai_zeus June 3, 2009 at 5:46 pm #

    Spesifikasi mesin nya kurang jelas, yaitu ketiadaan:
    – Bore
    – Stroke
    – Compression Ratio
    – Valve
    – SOHC or DOHC

    Jadi menurut saya belum bisa dipastikan apakah RTR Menace adalah versi Bore-Up RTR 160 atau bukan apabila kita hanya melihat dari sudut pandang spesifikasi mesin saja.

  5. Aceng June 3, 2009 at 8:53 pm #

    mantaf euy …

  6. gedhanggoreng June 3, 2009 at 11:54 pm #

    coba deh liat di http://www.motorbeam.com, lebih banyak gambar2nya..n satu yang bikin ngiler…spakbor belakang dikasih 2 pilihan..ntah dikasih 2 atau cuman milih salah satu ya? ( keren tuh..)

  7. Martin June 4, 2009 at 12:40 am #

    Waln bk dr hp gbrny ga nongol sy ttp ksh komen dh

    @ferry
    Wrna sprocket RTR ver india emang slalu gold..Sy pna liat spec lngkpny dmn gt.. Mesinny cmn dboreup,prah nh tvs ga bres.. Np ga dsain ulang yg pk blancer,ga pk ADS,pk liquid cooled,tanki kcilin dikit,bobot pangkas mpe 110an kg,material piston ganti ma yg lbh bgs (dsain piston yg skrg dah mayan bgs,drpd h*nd*. Cmn materialny krg)

    @awi
    Ari snen sy dpt bcran dr mekanik tvs, ktny yg bkl msk it yg rfresh. Brgny dah ad d pbrik wrn bru ma orange.gtw bnr kg

    • aWi June 4, 2009 at 10:11 am #

      Bener mas Martin. Yg versi Refresh alias Facelift.

  8. apdri June 4, 2009 at 8:04 am #

    @Martin
    RTR bukannya sudah pake balancer? kalo gak salah di atas 8000 rpm, getaran mesin tidak begitu terasa.
    ADS itu apa ya…

    kayaknya kalo bobot dipangkas jadi 110 kiloan, RTR berubah wujud jadi TVS Flame deh🙂

  9. amin June 4, 2009 at 8:23 am #

    @ bro martin :
    bukan dibore up bro,tapi distroke up (meskipun karakter mesinnya tetep over square).
    perubahan teknisnya menurut kabar yang saya baca :
    -crankshaftnya lebih ringan
    -bobot matinya sama dengan RTR 160
    -redline berkurang jadi di 10000 rpm (lho??!),apa mungkin pengapiannya diganti juga yah?!
    -sisanya cuma kosmetik upgrade aja.
    oh iya,kalo enginenya RTR bukannya udah pake ballancer sejak yang 150 cc yah?(atau saya salah menerka?)

  10. Martin June 4, 2009 at 9:15 am #

    @apdri
    RTR ga pna ad blancer.. Sy dah pna liat part catalogny, phak tvs jg blg bgt..
    ADS it automatic decompression system. Bwt kick start jd mudah,tp beban k mesin

    @amin
    Wkt it yg sy liat d inet seh strokeny sama, tp gtw jg th data akurat pa kaga.. Hehe
    Rtr ga pna pk blncer.. Redline 10rb mah naek dnx, kan skrg 9rb walo bs 12rb..

  11. gedhanggoreng June 4, 2009 at 9:28 am #

    coba deh liat di http://www.motorbeam.com..disitu gambar2nya lebih banyak…trus da satu yang menarik…spakbor blakang ada 2 pilihan…tau tu dikasih semau ato cuman suruh milih salah satu ya? tapi keren tuh dua2nya….

  12. a21s June 4, 2009 at 3:26 pm #

    Bagus… spakbor belakangnya…

  13. ritsuka June 4, 2009 at 7:38 pm #

    aiiiiih! 180!!!!!

  14. apdri June 8, 2009 at 1:29 pm #

    sembari nunggu kepastian apakah suatu saat Menace masuk ke sini… ada berita tentang Fazer yang bakal dirilis …

    http://oto.detik.com/read/2009/06/08/111124/1143964/648/yamaha-fazer-bakal-gantikan-scorpio

  15. Martin June 10, 2009 at 2:05 pm #

    spatbor ma pelekny bikin ngiler…=P~~~~~
    hahaha

  16. Slam June 17, 2009 at 10:10 am #

    WWWWWWWWWWWWWOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Keren skali Bro…
    Kapan mau dijual tuch…????

    Brapa duit…..?????

  17. asytonyaa June 21, 2009 at 4:11 pm #

    Which is the very good movie in 2009? Please help!Thank you.
    What you think about my web? Faxless Payday Loans Faxless Payday Loans

  18. asytonyaa June 24, 2009 at 6:03 am #

    How can I protect myself from influenza A (H1N1)?What should I do if I need medical attention?
    What you think about my web? http://www.easyfaxlesspaydayloan.com Faxless Payday Loans Faxless Payday Loans Faxless Payday Loans Faxless Payday Loans

  19. bowgank June 10, 2010 at 5:52 am #

    Semoga harga Apache RTR 180 masih bisa di bawah 20 juta…

  20. aWi June 10, 2010 at 7:58 am #

    Semoga, Mas.

    Tapi kalau dari pernyataan Pak Benny sih, bisa di bawah 20….

  21. a21s June 10, 2010 at 10:28 am #

    Beli spakbor belakangnya doang, boleh ga yaaaa..?

  22. Lauren Sacayanan December 31, 2010 at 7:11 am #

    Nice site. I got a lot of great info. I’ve been following this stuff for a while. It’s interesting how it keeps changing, yet some of the core factors stay the same. Have you seen much change since Google made their latest purchase in the area?

Trackbacks/Pingbacks

  1. TVS Siap Hadirkan Apache RTR180 « Lesehan di awiguna BLOG - April 15, 2010

    […] SNAP Shot Apache RTR 180 […]

  2. Seek the best auto insurance information for selecting the best … | dulavikofyl - May 27, 2011

    […] joplin mo 2012 calendar bath salts dolls ord celebrity apprentice winner This entry was posted in […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: