KLX 150 Kok Bisa Murah?

20 May

Jakarta – Ketika beberapa waktu detikOto mendapat konfirmasi resmi harga motor trail teranyar Kawasaki yakni KLX 150 S, ada pertanyaan yang mengelayut dalam hati. Mengapa motor ini bisa berharga begitu murah.

Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150

Bayangkan saja padahal harga KLX 250 kini sudah sekitar Rp 56,9 juta, namun harga KLX 150 S ternyata bisa ditekan sangat rendah dan bahkan tidak sampai setengah dari harga kakaknya tersebut yakni hanya Rp 21,7 juta.

Usut punya usut, ternyata murahnya harga KLX 150 S dikarenakan motor macho yang baru saja diluncurkan di Senayan pada Sabtu, 16 Mei 2009 lalu ini ternyata memiliki persentase kandungan lokal yang cukup tinggi yakni antara 70%-75%.

“Ya, kandungan lokal pada produk ini memang cukup tinggi,” ujar Manager Marketing and Research Development KMI Fredyanto Basuki di sela acara peluncuran KLX 150 S di Senayan, akhir pekan lalu.

Komponen yang telah diproduksi di Indonesia pun menurut Freedy telah menjelajah ke berbagai bagian. Sehingga bisa di bilang motor trail yang fenomenal ini masuk dalam kategori buatan lokal alias CKD.

“Bahkan pistonnya saja sudah buatan Indonesia lho,” tukas Freedy bangga.

Namun meski kandungan lokalnya tinggi jangan remehkan kualitas komponen motor ini. Kualitas semua komponen tetap terjaga.

“Karena kita menggunakan standar internasional Kawasaki ketika memproduksi setiap komponen. Jadi soal kualitas tidak perlu diragukan,” ungkapnya.

Hal itulah yang membuat KMI begitu yakin dengan target penjualan motor antara 1.500-1.800 unit perbulan untuk motor kekar ini.

“Dengan semua kelebihannya, kami yakin KLX 150 S ini nantinya juga akan membuat tren motor trail hidup lagi,” ujar Freedy.

Dikutip dari tulisan Syubhan Akib di detikOto

13 Responses to “KLX 150 Kok Bisa Murah?”

  1. Martin May 21, 2009 at 1:13 am #

    Murah seh murah.. Tp tetep hrgny 20an..
    Kualitas kekny pasti bgs, bkn krn ngikutin standar kawasaki (honda aj yg ngikutin standar masih ga beres) namun krn saya lom pernah dgr klaim yg berarti dr smua mtr kawasaki (plg kampas rem ninja 250 keempukan dan semacamny)

  2. apdri May 21, 2009 at 10:34 am #

    Seandainya ada motor pembanding, misal Suzuki ngeluarin lagi seri TS 125 tapi sudah 4 tak, mungkin harga bisa turun… asal jangan adu mahal ajaūüôā

    KLX modelnya oke, buat ajrut-ajrutan mumpuni. Namun secara fungsional kayaknya sih ada yang kurang (tanki 5 liter, tidak ada indikator bensin dan tachometer, jok pembonceng sempit, tidak ada tempat buat ikat ransel/barang di buritan seperti di TS 125, dsb)…

  3. kuro22id May 23, 2009 at 7:38 am #

    pingin coba di hutan nih, gmana ya hasilnya?

  4. oudry May 24, 2009 at 12:06 pm #

    harap2 cemas menunggu tvs raptor euy…:(

  5. Hanif mojomati jetis ponorogo February 25, 2010 at 1:36 pm #

    Bagus sih bagus. Nyidam sih nyidam. Sampei motor tiger gw aje gw model trail. Tapi bentuknya jadi ga karuan.(modifikatornya kurang handal x ya?) . Soal harga, diatas 20jt buatan lokal, tetep aje mahal, kecuali KMI mAw jaga gengsi aja.. Setuju ngga..

  6. Rhey July 28, 2010 at 9:33 am #

    Yah klo menurut standart perekonomian indonesia itu seh belum murah hehehhe

  7. Ujang July 28, 2010 at 10:30 pm #

    Mending beli yg 250

  8. adhi August 13, 2010 at 10:34 pm #

    pingiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnn, tp kok mahal yo…. bisa di nego g?

  9. PRAY LEMBAYUNG February 11, 2011 at 10:24 am #

    gw penggemar berat neh ma trail……tp Klx 150nya kagak kebeli euy msh mahal buat kantong gue mah>>>

  10. OT June 28, 2011 at 8:08 pm #

    Hadu,ngiler aja dulu ah

  11. gogo October 5, 2011 at 2:57 pm #

    ternyata kandungan lokalnya bejibun.. mantab dah

  12. dika October 6, 2011 at 7:46 pm #

    Tinggal Menunggu Harii Aja NihhūüėÄ

  13. ADI February 4, 2012 at 9:35 am #

    KLX 150 asik buat event balap trail lokal yua…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: