TVS Ingin Bawa Apache RTR 160 Injeksi

5 May

Terjawabkah pertanyaan rekan-rekan akan polling yang digulirkan 2 minggu lalu? Sepertinya mendekati ke arah itu. Tapi belum pasti juga…. Nihhh, jawaban mba Mieke, yang tepat berulangtahun juga hari ini (5 Mei) kekekeke.

Jakarta – Produsen motor India, TVS mengisyaratkan kemungkinan mengeluarkan motor sport injeksi andalannya yakni Apache RTR 160 FI dalam jangka waktu dekat.

 TVS Apache RTR 160 Injeksi

TVS Apache RTR 160 Injeksi

Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) Nurlida Fatmikasari ketika berbincang dengan detikOto akhir pekan lalu.

“Kemungkinan itu memang ada, tapi untuk kepastiannya saya belum bisa beri tahu,” ungkap Nurlida.

Wanita yang biasa disapa Mieke ini pun menjelaskan bahwa saat ini TVS memang sedang membicarakan hal tersebut.

“Tapi belum final, karena kami masih fokus pada peluncuran motor bebek 125 kami di PRJ nanti,” ujarnya.

Apache RTR 160 FI adalah motor sport tangguh milik TVS yang telah mengalikasikan teknologi injeksi.

Dari dapur pacunya yang berkapasitas 159.7 cc ini tersembur tenaga hingga 15.7 bhp pada 8.500 rpm dengan torsi mencapai 13.1 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Dengan kemampuan seperti itu, maka Apache RTR 160 FI terbukti memiliki performa yang meyakinkan.

Apalagi motor asal India ini mampu melaju dari diam sampai 60 kmj hanya dalam waktu 4,8 detik saja.

Motor ini menurut Mieke pernah dipamerkan di stand TVS ketika pagelaran PRJ tahun 2008 silam.

Ketika itu lanjut Mieke mengaku produknya tersebut ternyata mendapat sambutan yang cukup baik dari para konsumen.

“Karena itulah, kehadirannya pun sedang kita pikirkan,” paparnya.

Di Indonesia sendiri Apache RTR 160 cc versi karburator sudah terlebih dulu masuk.

dikutip dari Tulisan Syubhan Akib di detikOto

Tapi kayaknya jadi terkesan berita basi, wong berita dan info ni motor sudah dari tahun lalu (ada di PRJ 2008). Sudah tidak interest lagi bagi Blogger/netter.

Apakah karena berita kedatangan RTR 180-Menace…. hihihi. Gak tau juga. Jangan-jangan karena kualitas 3S atau QC-nya….

16 Responses to “TVS Ingin Bawa Apache RTR 160 Injeksi”

  1. Aceng May 5, 2009 at 1:14 pm #

    “Tapi belum final, karena kami masih fokus pada peluncuran motor bebek 125 kami di PRJ nanti,”
    lebih banyak ngurusin bebeknya nih TVS …

  2. TG-ndSOO May 5, 2009 at 1:34 pm #

    Sekalian dunk… masukin motor yg g nanggung2…. ky si kawak…

  3. Anonim May 5, 2009 at 1:58 pm #

    Injeksi?Cari masalah baru.. Makin canggih berarti elektroniknya makin njlimet,pasti makin bnyk trouble, Yamaha aja baru berani bikin motor injeksi stlh puluhan tahun riset, demikian jg honda,lha ini? Ancur!

  4. ichsandiamond May 5, 2009 at 2:43 pm #

    @ atpm
    jangan dulu meluncurkan produk tandingan baru bila produk lama masih belum sempurna

  5. ichsandiamond May 5, 2009 at 2:45 pm #

    @ kang awi
    punten cek email

  6. ferry May 5, 2009 at 4:16 pm #

    pengen terobosan? menace ckd indo, kualitas QC keknya bagus indo….

    so, sepertinya kalo ckd indo, bisa lebih menjanjikan….

  7. mulyanto May 5, 2009 at 7:45 pm #

    ah ga minat ama motor india. harga ga seberapa jauh, tapi kualitas jauh banget :p

  8. insan May 6, 2009 at 7:32 am #

    mudah2an taun ini keluar, kalo kelamaan nunggu bisa2 beralih ke pulsar nih… :p

  9. gedhanggoreng May 6, 2009 at 12:24 pm #

    waah…apache ku bisa diupgrade nih…tinggal pasang air scoope aja…n sapa tau bs upgrade ke injeksi secara legal dengan maksd garansi gak angus…hmmm

    “kedatanganmuu..kutungguu…”

  10. a21s May 6, 2009 at 12:44 pm #

    wkwkwkwkw…. ga yakin gw bisa laku d Indonesia… lah wong yang masih standard aja SDMnya payah… apalagi kalau FI yang secara tekhnik butuh perlakukan khusus… kalau d Yamaha & Honda Mekanik paling malas ngerjain Motor FI karena lama katanya… dari pada service FI dapet satu mendingan ngerjain yang standar bisa dapet 3 motor gw lumayan bonusnyakan…( kata mekanik loooooooo….)…. Wooooyyyy TVS benerin dulu nie semua masalah SDM baru ngeluarain produk yang lebih canggih…. GITU AJA KO REPORT…. CAPE DEHHHHHHHHHHHHHHH>……..

  11. Martin May 7, 2009 at 11:19 am #

    koq gambarnya malah RTR Refresh ya?? ah.. walaupun jadi masuk jg saya pikir2 dl.. wong yg ini aj byk trouble.. mana mekaniknya dodol..
    tp memang lebih enakan rtr drpd pulsar… hahaha..

  12. AD 1 N May 8, 2009 at 4:54 pm #

    comot rear discnya.. n plug in… mudah2an ga berisik lg…..

  13. PAMOR May 10, 2009 at 2:06 pm #

    TO : APACHE RIDER (BEWARA-BEWARA)

    Kami Paguyuban Motor TVS (PAMOR) Bandung bekerja sama dengan ATPM akan mengadakan painting mesin secara FREE OF CHARGE (alias gratis), hari SELASA, 12 MAY 2009 PUKUL 10 PAGI. LOKASI DEALER TVS BUAH BATU. pAINTING AKAN DILAKUKAN LANGSUNG OLEH BAGIAN PENGECATAN PABRIK TVS (PUSAT) SO..buat brader APACHE semua yang ada masalah sama cat di bagian mesin seperi mengelupas, usang DLL. SILAHKAN DATANG

    KEMUDIAN KAMI , PAMOR TVS BERGANDENG SAMA ATPM AWAL AKHIR BULAN AKAN MENGHADIRKAN ACARA ROAD SHOW BERSAMA IWAN FALS SEBAGAI IKON TVS. LOKASI DI DEALER BUAH BATU BANDUNG. UNTUK KONFIRMASI WAKTU FIX ACARA INI NANTI SAYA POSTING LAGI DI BLOG KANG AWI INI….

    INILAH SALAH SATU BENTUK KEGIATAN PAMOR TVS YANG BARU BERDIRI DAN MENDAPAT APRESIASI DARI ATPM. KAMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA ATPM YANG SENANTIASA MENGGANDENG KAMI DALAM PROGRAM-PROGRAMNYA.

    AYO BRADER SEMUA KITA TINGKATKAN SILATURAHMI BERSAMA KAMI PAGUYUYUBAN MOTOR (PAMOR) TVS..

    THANKS TO :
    # ATPM: PA BENNY, BU DIAH, PA MARDANI
    # DEALER TVS BANDUNG : BUAH BATU, PASTEUR, KOPO
    # BANG IWAN FALS
    # KANG AWI

    CP: 08170285756 (HARI)

  14. chukky May 14, 2009 at 1:46 am #

    beuuhhhh mending langsung luncurin TVS apache yang 180 cc nya.,,,tanggung kalo yang 160 injeksi nya mah.,,,,
    motor gw mpe di modif hampir sama apache 180 cc,,,
    http://www.facebook.com/profile.php?id=1472921957&ref=profile#/photo.php?pid=30118349&id=1472921957&ref=mf

  15. bang des June 3, 2009 at 1:10 pm #

    Kayanya ini ulah orang INDONESIA aja gaya2 bikin penasaraan masih dipakai aja pada hall sdh basii, Zaman sekarang mahh kalau punya produk lebih cangggih langsung aja diluncurin kepasaraa…..bukan peluncuraan penasaraan yang sudah BAAASSSIIII

  16. aWi June 3, 2009 at 1:45 pm #

    Ya, bang des. Ini mah akal-akalan bagian marketing. Biar konsumen ngelirik nih atpm. Padahal mah, di internal sendiri masih berantem mau ngeluarin apaan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: