Trend Statistik Menurun saat Libur

11 Apr

Minggu ini benar-benar minggu yang penuh dengan liburan. Saya baru merasakan bahwa pemilu kemarin yang diliburkan hari kerja, dan kemudian diteruskan oleh libur Nasional Wafatnya Isa Al masih, dilanjutkan sabtu dan minggu yang secara rutin memang saya tidak bekerja, bahwa ini benar-benar liburan yang panjang.

Saya mencoba mengamati statistik Blog saya dengan kecenderungan menurun jika di hari hari libur (sabtu-minggu). Dan karena libur dari hari kamis, maka efeknya pun dari hari itu. Secara rata-rata pengunjung Blog hariannya adalah 425-625 di hari kerja/sekolah, dan 225-350 di hari libur, saya sudah bisa menebak di 4 hari ini statistik Blog akan jauh lebih menurun. Saya pikir, memang waktu libur inilah waktu untuk sendiri atau bersama keluarga, atau jalan-jalan dan jauh dari internet.

Dan terbukti, 2 hari lalu Kamis dan Jumat merupakan statistik terendah selama hampir 5 bulan terakhir. Dua hari itu tercatat ‘hanya’ terdapat masing-masing 175 kunjungan.

Have a nice long weekend.

2 Responses to “Trend Statistik Menurun saat Libur”

  1. a21s April 13, 2009 at 12:02 pm #

    saya juga ngerasa begitu kank… kalau hari libur cuma sedikit, hampir ga ada yg ngasih komentar d blognya akank… kalau saya ga ada liburnya makanya setipa hari pasti ada motor nungging d blognya akank…wkwkwkwkkw…

  2. TG6256SOO April 27, 2009 at 4:50 pm #

    Maklumlah kang…. fasilitas gratiss….

Leave a Reply

