Surat Pembaca Kompas: Nasib Kymco

30 Mar

Jelas-jelas dikutip dari Surat Pembaca Media Kompas pada Jumat, 27 Maret 2009 | 10:19 WIB.

Kymco Nyaman Tapi ATPM Sangat Mengecewakan

Sebagai pengguna dan pemakai produk Motor Kymco, saya mewakili rekan-rekan pemakai Kymco seluruh Indonesia merasa sangat-sangat kecewa dengan pihak PT Kymco Lippo Motor Indonesia (KLMI) yang menutup semua kegiatan (sales, service, dan part). Sementara di antara pemakai Kymco masih ada dalam kondisi leasing atau kredit.

Sebagai user motor Kymco, saya merasa banyak sekali menerima kerugian dan kekecewaan dengan cara sepihak yang dilakukan oleh pihak KLMI. Untuk semua kejadian ini, mohon agar pihak yang berwenang seperti Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI) dapat membantu kami pengguna Kymco mencari solusi dan jalan keluarnya.

Contoh yang sangat mengecewakan adalah KLMI sebagai pihak Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Kymco, melarang perusahaan rekanan seperti KSR mengimpor part langsung dari Taiwan (ini maksudnya apa ya?!).

Kalau memang ada masalah intern di management KLMI pemegang ATPM Kymco Motors di Indonesia, Tolong! Pihak konsumen seperti saya dan rekan-rekan lain se-Indonesia yang menggunakan Kymco jangan dirugikan. Saya berharap dicari solusi yang terbaik.

Info mengenai betapa masih banyaknya peminat Kymco bisa dilihat di http://www.kymco.or.id. Menurut kami yang sudah menggunakan motor ini, produk Kymco itu handal dan sangat nyaman untuk operasional harian. Tapi, untuk saat ini sangat tidak nyaman dengan kondisi yang kami terima sebagai konsumen pengguna kendaraan ini.

Sebenarnya dengan adanya kasus seperti ini, peluang juga bagi yang ingin mengimport part Kymco secara bertahap. Karena kami, jujur saja, masih sangat mencintai tunggangan kami dan agak kesulitan mengenai part-nya karena tindakan sepihak yang tidak jelas dari KLMI sebagai produsen motor ini.

Salam,

Hilman KCD (Kymco Community Depok)

mewakili rekan-rekan pengguna Kymco se-Indonesia

4 Responses to “Surat Pembaca Kompas: Nasib Kymco”

  1. ferry March 30, 2009 at 4:02 pm #

    akankah akan nasib kita seperti itu? semoga tidak. tapi susah juga, blm nemu laporan keuangannya, jadi gag tau komposisi kepemilikan TVS indonesia. jangan sampe sperti kymco yg hancur gara2 masalah internal, padahal produk bahkan sudah nembus amerika.

  2. Gentle man March 30, 2009 at 9:00 pm #

    We will se what happen in the next future for our motorcycle company

  3. nanonano April 14, 2009 at 4:38 pm #

    kymco punya pabrik gak sih?

  4. major7 September 7, 2009 at 2:09 am #

    sya sbg “pecinta” kymco terus terang sangat-sangat kecewa thd KLMI..mereka bnr2 tdk mau memikirkan nasib para penggemar kymco..hal ini sangat memprihatinkan…smoga berbagai pihak yg terkait bs menangani masalah ini secara serius demi kepuasan konsumen kymco,.krn kymco sebenarnya sudah mendapat tempat di hati masyarakat indonesia…semoga kymco bs tetap eksis di indonesia…sukses selalu bwt kymco….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: