Donadoni Latih Napoli

12 Mar

Naples – Performa buruk yang tengah dijalani Napoli bikin pelatih Eduardo Reja jadi korban. Dia diturunkan dari jabatan untuk digantikan mantan pembesut timnas Italia, Roberto Donadoni.

SSC Napoli

SSC Napoli

Semenjak 11 Januari 2009 lalu, Napoli belum pernah lagi meraih kemenangan, baik di Seri A maupun Coppa Italia. Total sudah 10 laga –sembilan Seri A dan satu Coppa Italia– mereka puasa menang.

Akibatnya, Reja yang sudah menukangi Napoli sejak tahun 2005 pun harus rela dicopot dari posisinya. Penggantinya adalah Donadoni yang beberapa hari terakhir sudah santer disebut-sebut.

“SSC Napoli mengumumkan bahwa mereka sudah melepas Eduardo Reja dari posisinya dan menyerahkan tampuk kepelatihan ke Roberto Donadoni,” sebut pengumuman Napoli seperti dilansir Channel 4.

Melepas Reja dikatakan Napoli bukanlah perkara mudah karena dalam lima musim ditanganinya, ‘Partenopei’ bisa mendaki dari Seri C bahkan berlaga di Piala UEFA musim ini –meski sudah kandas.

“Tentu wajar klub sangat berterima kasih buat Reja atas penampilan profesionalnya yang luarbiasa atas capaiannya,” lanjut pernyataan Napoli.

Untuk sang pelatih baru Donadoni, tugas yang menantinya di Napoli merupakan pekerjaan pertamanya sebagai pelatih usai dilengserkan dari timnas Italia medio Juni 2008.

[dikutip dari detiksport.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: