Pertamax v Prima92

6 Mar

2 hari lalu, awalnya saya gak berniat mengisi dengan bahan bakar buatan negeri tetangga, namun apa daya penunjuk bensin sudah tinggal 1 bar. Daripada nanti bermasalah, saya belokkan saja si Macho ke SPBU Petronas yang berada di Jl.Dago. Ini pertama kali si macho mampir. Jadi sedikit bingung pas masuk. Tapi pas di dalam, saya bisa memastikan mana yang pas diisikan, karena yang ada Prima95, Prima 92, Prima88 dan Diesel. Dari angkanya kira-kira itu menunjukkan oktan.

Karena si macho kebiasan minum pertamax (semenjak BBM turun hihihi), saya langsung meminta Prima92. Sekalian juga nyobain neh, minuman luar negri. Harganya sama, Rp.5600/liter.

Kesan yang dirasakan, kok kayanya masih asik dengan Pertamax. Lebih halus dan bertenaga, ya. Kalo Prima92, agak-agak menderu suara yang dihasilkan (ya walaupun tidak kentara banget sih), Tapi feeling mengatakan seperti itu.

Jadi kesimpulannya, Pertamax (menurut saya), masih lebih OK.

How about You?

5 Responses to “Pertamax v Prima92”

  1. kuro22id March 6, 2009 at 1:51 pm #

    Pernah juga ada komparasi dari tabloid di indonesia, tp saya lupa namanya. Tabloid tersebut membandingkan dengan 3 produk pertamax yang berlainan merk ditambah 3 mobil yang berbeda juga. Kesimpulannya pertamina yang paling ok!

  2. i-punk March 6, 2009 at 2:45 pm #

    betul bgt kata bro kuro22id, tabloid ntu MotorPlus…gw lupa edisi brp…red apache gw peminum pertamax juga, walapun kadang minum sheel super…feeling selama make produk tsb..kalo pertamax..tarikan bawah agak kurang tapi tarikan atas boleh bgt..wuuss…wuuusss.. kalo sheel super…tarikan bawah beda lebih joss…tapi tarikan atas agak kurang..(cmiiw..)..dari segi irit….hehehehe…gw pilih shell (red. bukan promosi loh..)..dr segi takaran akuratan pom shell…senyumpun ikhlasan orang2 di shell…gw sendiri binun…padahal yg kerja sama2 orang indonesia tapi kalo soal kinerja kok bisa beda antara pertamina en shell….(uupss.no offense…)..itu aja gw tau…yg laen mo nambahin…kalo petronas…gw blom nyoba….

    B6773SOO
    Red Indiana Apache

  3. kyko_pushing March 7, 2009 at 1:06 pm #

    Hidup Bensin Campur…..
    Hahahahah
    Kalo saya kang setia sama pertamax….
    Walopun saya sering banget ngelawin pom Dago itu….
    hehehehe
    nanti kapan2 kiki cobain deh…
    Owh iya kang gimane shock???
    udah diurus???
    ———————————————
    awi: sudah, Ki. Tadi sabtu pagi. btw, thanks atas perhatiannya. Ehya, nanti saya post-kan mengenai pengalaman shockbreaker.

  4. badrain March 8, 2009 at 12:31 am #

    Pilih Pertamax donk….. supaya pertamina ttep ada konsumennya…ūüėČ
    Cuma d SPBU pasti pas…..

  5. RonKar March 11, 2009 at 11:52 am #

    Pengalaman gue yag make shel super dengan pertamax juga mengatakan hampir sama..bahakan kadang enak pertamax..gak tau karena efek cinta produk dalem negri ato gimana :S

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: