Pertama kali tahu/milih TVS Apache karena Iklan TVS?

3 Feb

Sedikit banyak tulisan terinspirasi dari beberapa komen yang masuk ke blog.

Bahwa rider-rider Apache disini (Indonesia, red) yang mengetahui dan kemudian memilih Apache RTR 160 ini sebagai tunggangan dan teman yang menemani dalam perjalanan baik itu ke tempat kerja, menemani dalam menyalurkan hobby, kongkow-kongkow dengan sesama rider lainnya, atau untuk pamer ke pacar hehehe… adalah karena mereka melihat iklan yang digembor-gemborkan oleh Marketing TVS.

Benarkah??? Karena Iklan TVS dan usaha marketingnya, akhirnya saya tahu makhluk asing ini dan kemudian memilih TVS Apache RTR 160?

Baik. saya ingin mengajukan pertanyaan ke pengunjung Blog ini. Utamanya yang akhirnya memilih TVS Apache sebagai motor kesayangannya. Saya adakan polling. Saya harapkan sekali kejujuran dari brader untuk menjawabnya. Jangan ada tujuan lain.

Coba diingat-ingat, sewaktu pertama kali anda tau darimana… kalau yang kedua dan seterusnya sih, bisa usaha sendiri kita cari … datang ke dealer or something … Please answer honestly.

Terima kasih atas kontribusinya. Jadi kita ingin tau kinerja marketing TVS sudah sampai mana sih, dalam mengembangkan Apache, khususnya, di Indonesia.

41 Responses to “Pertama kali tahu/milih TVS Apache karena Iklan TVS?”

  1. badrain February 3, 2009 at 1:00 pm #

    Ane kesengsem sama Apache bukan karena iklan or addsnya TVS…. tetapi krn ane mencari yg kira2 g jauh beda performa sama motor ane yaitu Scoupi Z.

    Dapet infonya (browsing, gogling) dari blognya kang Awi blog mas rudi n dll, n sharenya temen2 yg udah pake apache.

    Pastinya bukan dr Iklan dr TVS… sebelumnya malah g kenal tuh TVS apaan….? hihihi…

    B 6256 SOO

  2. ferry February 3, 2009 at 1:34 pm #

    pertama kali, lewat blog dari india, dan dari blog kang awi.

    baru bergeser ke tempat2 lain…

    bahkan blm pernah liat wujudnya sampe akhirnya motor diantar dealer cengkareng.

    blm pernah test ride sampe punya, blm pernah liat sampe punya…cenderung nekad memang🙂

  3. bywidyatmoko February 3, 2009 at 1:39 pm #

    Kang Awi,

    Ini benar2 inisiatif yang baik.
    Saya akan banyak belajar dari hasil polling ini nantinya.

    Satu lagi yang ingin saya ketahui sebenarnya adalah mengenai efektivitas peran artis sebagai brand Ambassador untuk sebuah produk motor.

    Terimakasih Kang Awi,

    Benny

  4. diah February 3, 2009 at 1:48 pm #

    Terima kasih Kang awi untuk pollingnya.

    Kang awi, apakah pollingnya bsa di link ke Apache RTR 160, Indonesia yang ada di Facebook?

    Terima kasih,
    Diah

  5. ferry February 3, 2009 at 2:01 pm #

    pak benny, kalo mengenai itu kayaknya mesti pake AC Nielsen (CMIIW) ato lembaga survey lainnya deh, kan mesti survey, mesti ada kuisioner, dll.

    Buat sy sih gag ngaruh, tapi gag tau kan kalo buat orang lain…

    kecuali kalo brand ambassadornya benar2 aktif dalam kegiatan diluar iklan, aktif di kegiatan yg berhubungan ama konsumen.

  6. bywidyatmoko February 3, 2009 at 2:08 pm #

    Bro ferry,

    Kami memang membutuhkan insight2 lain sebagai tambahan di luar yang telah kita kerjakan secara formal dengan lembaga survey.

  7. kyko_pushing February 3, 2009 at 2:42 pm #

    Tau motor TVS dari temen yg kuliah di UNPAS karena mahasiswa nya pernah kunjungan pabrik…
    hehehehehe

    Pada pindah kamar neh?

  8. ipunk February 3, 2009 at 6:39 pm #

    pertama kali tau pas di PRJ…lgsng interest…harga pas ama kantong ane…but gag langsung beli, ane goggling dulu ke beberapa thread mengenai tvs apache…kekurangannya & kelebihannya plus after salesnya termasuk ke blog kang awi ini…ane butuh 3-4 bulan buat menyakinkan diri ane kalo motor ini tepat buat ane maklum Japan Minded..hehehehhee

    B6773SOO

  9. cazanova February 3, 2009 at 9:48 pm #

    kalo saya pertama kali tau gara2 kepengen bajaj xcd 125,abis itu survey via internet kok bentuknya kekecilan,kurang macho gitu..trus liat2 pulsar kok keren…trus ada komparasi pulsar vs TVS Apache rtr!!motor apaan lagi tuh????!!!kok kayaknya ga ada iklannya dibanding bajaj??(dengan penuh penasaran)tambah penasaran..surfing2 nyasar ke blog2 yang bahas khusus apache termasuk blognya kang awi..trus sekarang jadi naksir berat….

  10. ferry February 4, 2009 at 9:49 am #

    @kyko

    iya, pindah kamar… lebih seger isinya😀

    lama2 bisa betah niy diblog ini, ayo dong, pindahan…. ARCI.net.id ato apalah…

  11. Delta February 4, 2009 at 10:24 am #

    pertama heran ngeliat dealer TVS di sebelah kantor ( dealer taman palem, cengkareng) trus kunjungan, trus minta brosur n tanya harga plus diskon (hehe…) Soalnya hati udah mantap di CS1. Trus cari tau spesifikasi dan liat iklan2nya di internet. Trus jatuh cinta deh…trus… piss deh…

  12. kepala suku February 8, 2009 at 9:58 pm #

    Malem Pak Benny.

    Menurut saya brand ambassador tdk begitu penting. Coba bapak lihat iklan Bajaj cuma motor terguling-guling bisa jualan banyak.

    Mhn maaf qt gunakan brand ambasador bila tidak membantu menjual. Inti dari brand ambassador kan membantu menjual produk TVS. Yang ingin saya pertanyakan berapa banyak budget untuk brand ambassador yang dikeluarkan itu tidak sebanding dengan penjualan product qt yang memble.

    Pak Benny, brand ambasador itu perlu tapi cari dan liat yang lebih punya taste dan gaul serta murah, mhn maaf saya sih liat perusahaan motor lain pake brand ambassador setelah sekian lama berkiprah.

    Mari kita lebih bijak melihat iklan Bajaj yang motornya jungkir balik, orang lebih peduli akan itu, bukan orangnya. Kalo mau brand jangan tanggung-tanggung Shah Rukh Khan aja atau Kajol atau Salman Khan, yang orang lebih kenal atao kalo mau yang agak budget nya murah, coba mba Julia Perez atau band yang lagi digandrungi, contoh ST 12, itu akan lebih mengena di segmen anak muda. Sebab motor qt TVS Apache ini sangat cocok untuk anak muda yang marketnya tersebar.

    Maka dari itu saya sedang menggojlok proposal kegiatan yang bersifat nasional untuk mendongkrak penjualan dan mhn maaf sampai detik ini kami belum merampungkan. Terus terang bagi saya setelah saya riset di lapangan dengan metodologi angket dan wawancara kecil ternyata iklan yang dari india untuk Apache-nya sangatlah bagus tinggal di-edit aja dan temen-temen bisa freestyle seperti stopping dan jumping.

    Kalo mau pake yang brand ambasador cari yang dikenal semua kalangan jadi ketika dia di-daulat masyarakat kan mengenal bahwa itu adalah icon TVS motor. Contoh: inget Komeng inget Yamaha, inget Inul inget KTM, inget Luna Maya inget XL, (juga inget monyet inget XL).

    Sebenarnya tergantung tim kreatif dan marketing yang melakukan riset pasar. Saya kepengen TVS punya brand ambasador yang bisa membantu penjualan dan bisa ikut ketika kami sebagai community ada acara untuk menunjang promo. Saya yakin dan optimis qt bisa maju pak saya bersama temen-temen mensupport kegiatan atpm tapi tolong pertimbangkan apa yang saya sampaikan karena itu saya lakukan untuk kemajuan kita.

    Saya hanya ajukan usul coba pake PETER PAN yah ato kalo perorangan coba Dede Yusuf, Maudy Koesnady. Kenapa saya menyarankan mereka sebab mereka bukan hanya public figur tapi punya ciri bahwa motor qita berkelas dan yang menggunakan juga akan menjadi berkelas dan exclusive.

    Oh ya, kita mau ada kopdar akbar di Pelabuhan Ratu, Sukabumi region Jabar dan DKI untuk lebih memantapkan image di daerah. Tapi kami minta di-support dan dibantu. Misal di-tempat kegiatan ada umbul-umbul dan spanduk sebab di Sukabumi pasar yang bagus mudah-mudahan aja dengan kami turing kesana bisa muncul dealer baru.

    Beberapa hal bila Pak Benny membutuhkan bantuan contact hotline di 022 92938616 atau di 0818638818

    selamat malam

    ikhsan
    ———————————————-
    edited by awi

  13. kepala suku February 8, 2009 at 10:00 pm #

    thanks untuk marketing dan jajrannya yang telah menayang iklan apache lagi bukan lama iklan tapi yang penting sering dijam-jam tertentu pertahankan itu sukses bravo-bravo

  14. kyko_pushing February 8, 2009 at 10:33 pm #

    wah wah ada kabar baru neh touring lg sukabumi…
    kalo ada budged ikut ahhh

  15. aWi February 8, 2009 at 10:41 pm #

    Kang Ikhsan,
    Sepertinya penunjukkan Bang Iwan Fals sebagai duta marketing TVS sudah dipikirkan matang-matang. Karena seperti yang Kang Ikhsan katakan, seorang brand harus bisa menjangkau semua kalangan. Dan saya pikir juga Bang Iwan memiliki fans yang luar biasa di masyarakat Indonesia. Dan perlu dicatat juga, Bang Iwan sepertinya sangat selektif terhadap iklan. Jadi beliau tidak pernah beriklan produk kecuali TVS. Jadi pas sekali kalo Bang Iwan jadi duta TVS.

    Ingat Iwan Fals, ingat TVS. Saya sering sekali ketemu orang-orang, dan ditanya ohh TVS yang iklannya Iwan Fals….hhehehe seratus untuk anda.

    Hanya mungkin keraguan Kang Ikhsan, karena Iwan Fals gak pernah keliatan naik Apache apalagi turing.

    Untuk iklan, saya sependapat, Iklan yang di India sana bagus banget. Seakan-akan menunjukkan desain yang macho, dan ketangguhan mesin yang prima.

  16. kyko_pushing February 8, 2009 at 11:12 pm #

    Badan saya jg Macho kang awi…
    hahahahaha
    untuk iklan no coment….
    lom liat soalnya….
    jarang buanget seh….

  17. aWi February 9, 2009 at 11:24 am #

    Kalo Dede Yusuf, saya ingat Bodrex, Ingat Maudy ingat Citra, Ingat Julia Perez ingat K*nd*m hehehe.

    Kecuali kalo pake bintang terkenal India. Untuk menegaskan bahwa ini motor dari India … habisnya bosen, ditanyain ini teh Motor China hahahaha

    Makanya setuju banget kalo iklan yang disana, ditampilkan disini … :p

  18. diah February 9, 2009 at 1:41 pm #

    Lanjutin opini Kang Awi..

    Dede Yusuf sudah tampil di Iklan Suzuki, loh..🙂

    Diah mau tanya beberapa hal kepada Apache Riders:
    1. Apa pendapat para riders tentang India?

    2. Apa yang perlu dikembangkan dari Apache?

    Terima kasih banyak untuk jawabannya🙂

    Sukses untuk semua🙂
    -DiahThaher-

  19. ipunk February 10, 2009 at 3:49 pm #

    @ Mba Diah
    jawaban no 1 : Tentang India…hmmm..yg sya tau Sharukh Khan,Tina Kapoor,Kajool,trus sapa lg yach…Tuan Takur…Vijay..Mahatma Gandhi (yg ni paling TOP)..apa lg yach..pokoknya india….bollywood abis..
    nomor 2 : yg dikembangkan dr apache….ga usah muluk2…3S aja cukup..trus promosi…trus concern ama konsumen terutama communitynya..trus klo di India Apache byk typenya boyong ke Indonesia…macam Rear Disc..Injection atau apalah…o..ya Mba Diah…maaf nech agak nglantur..apa ATPM TVS punya prototype belahan mesin (jeroan apache terlihat) dan mesin bekerja layaknya mesin sdg menyala…ini juga buat promosi di Dealer bagus loch…biar calon konsumen bisa ngliat apa sech yg namanya RTR..dan apa kelebihannya…jgn cuman pajang motor..trus test ride..ah ntu mah biasa…
    Itu ajah maaf..kepanjangan..

    B6773SOO

  20. kepala suku February 10, 2009 at 4:33 pm #

    halo teh diah seperti yang saya bilang tongkrongan apache sdh ngalahin semuanya tapi yang perlu ditambahin adalah disc brake belakang, dan bering tuh optional aja oh iya aku setuju tentang brand ambasaddor aku setuju salman khan atau sharukh khan, tp karena aku laki-laki setuju bintang cewek deh lagi bawa motor masa kalah ama suzuki ada BCL nya by the way informasi untuk toring bulan february kita ke pabrik tanggal 24 february start jam 7 di paster

  21. aWi February 10, 2009 at 5:07 pm #

    No.1 kita mungkin bisa ngikut kesuksesan kompatriotnya kali ya, Bajaj. Karena sudah diakui oleh masyarakat kita, bahwa produk India bagus juga. So, India bisa bikin motor yang gak kalah sama Jepun.
    Kesimpulannya: Jepang? Jgn ditanya kualitasnya, very good. India? Ok juga. China? jelek ah. (tentang produk motornya lo).

    No.2 Kembangkan komponen-komponen yang bisa meningkatkan performa maupun tampilannya. Jadi kita pemilik RTR 160, bisa upgrade sesuai budget dan selera.
    Saya jadi ingat, waktu lihat-lihat pameran mobil kemarin (ini saya ambil satu contoh saja). Kok Avanza banyak banget variannya. dari harga sekian sampai harga yang jauh tinggi juga. Ternyata dari tipe standar sampai full variasi juga fitur di dalamnya.

    Nah begitu juga TVS Apache. Anggap saja RTR 160 adalah standar. Jika user ingin varian lain, bisa cari RTR Refresh, RTR RD, atau sekalian versi Fi (EFI). ATPM/dealer telah menyediakan. Begitu juga komponen-komponennya (jika ada yg ingin upgrade).

    Demikian, mba. Kebanyakan comment malah pusing :p

  22. kepala suku February 10, 2009 at 5:11 pm #

    kang awi punten kapan ada web ARCI

    —————————————
    awi: saya sudah uji 2 konsep web yang berbeda di localhost saya. Bagus-bagus sih, cuman masih ada kelemahan satu dengan yg lain. Saya mau perbaiki, minggu kemarin s.d minggu ini disibukkan kegiatan luar kota. jadi molor deh janji saya. punten kang ikhsan. dikebut lah. please be patient

  23. kepala suku February 10, 2009 at 5:12 pm #

    bu diah apa teteh diah besok katanya ada vijay kebdg kalo salman khan kpn kebdg

  24. kepala suku February 10, 2009 at 5:24 pm #

    eh ga dibls

  25. kepala suku February 11, 2009 at 1:47 am #

    selamat malam duhai TVS rider
    sebutlah nama arci menjelang tidurmu bawalah aku dalam mimpi yang indah dimalam yang sunyi ini
    kepada yth bapak beny
    alhamdulilah kami arci telah mendapatkan kantor di main dealer jadi kalo para petinggi atpm bila kebandung bisa melihat photo kegiatan kami telah membantu sedikit banyak untuk atpm dan untuk tvs dengna berbagai macam kegiatan, tinggal pihak atpm bisa menjadi partner kerjasama yang baik untuk kami arci, kami siap menjadi konsultan yang bertugas membantu arketing dengan biaya terangkau yakni support setiap kegiatan kami dalam bentuk non materill dan materill, kami siap menjadi partner tvs karena kami customer yang terdidik kami tidak meminta dulu tapi kami buktikan bahwa kami ARCI dalam waktu 5 bulan terhitung berdiri tanggal 20 september 2008 pukul 19.00 telah melakukan kegiatan yang intinya membantu promo bagi product tvs yakni apache bagi kami itu adalah hal penting yang diharapkan dapat menjai minded walupun pengaruhnya tidak besar hanya sepersekian persen kata pa buntaran (main dealer) tapi bagi kami kehadiran community adalah obat yang manjur bagi penurunan tingkat penjualan tvs khususnya apache kami yakin dan optimis tahun 2009 tahun kemenangan bagi tvs tapi inget iklan yang sekarang hadir jangan anget-anget aja, harus didukung dengan kegiatan untuk itu kami ada karena ANDA INSPIRASINYA (ATPM) kami berjalan dalam waktu 35 bulan sangat banyak rintangan tapi kami berhasil mengadakan kegiatan touring beberapa kali baik yang disupport maupun yang tidak disupport oleh atpm dan respon dilapangan cukup baik termasuk acara wingday toring ke yogya telah lahir delapan rider ksatria yang tanpa pandang ada subsidi ato enggak dia berjuang sebagai rider terima kasih bagi atpm yang telah mensupport kami terima kasih bagi anggota yang telah mengkritik kami walupun yang jadi tukang kritik sampai detik ini belum terliha real kerjanya thanks untuk panda sang wakil ketua dan untuk semua yang ngedukung ARCI dan tidak mendukung tapi jujur we love you all untuk menciptakan team yang solid persib bandung saja butuh waktu berapa tahun pembelajaran nah bagi kami hanya cukup 3 tahun tahun pertama planning, tahun kedua action tahun ketiga evaluation.
    selamat aatas berdirinya BIC(Bajaj Indonesia Community)yang diketuai oleh sahabat, guru dan dan inspirator saya Mr. Samori we will support you walupun kita berbeda tunggangan tapi karena visi kita sama untuk nasional maka kita sama-sama saling support bagi anggota yang merasa membaca dan bukan anggota kami, kami tunggu kehadirannya untuk menjadi bagian dari kami ARCI (inspirasi community TVS indonesia)

    susunan kepengurusan ARCI 2008-2010
    Penanggung Jawab : N. Rajasekar
    Dewan Penasehat: Ir. Yadi Mulyadi
    Kepala Suku : Tengku Ikhsan Sya’ban, S.Sos.MM
    Wakil : Pandapotan Purba, S.Sn
    Sekretaris : Fahmi. S.TP.MT
    Bendahara 1: Hari BA. S.Ip
    Bendahara 2:
    Humas: Kikie,Anton Wiguna
    Tatib: Megantara
    Toring : Chandra,Zaenal,Iin
    Kerohanian: Muhsin
    Head Sweeper : H. Jakaria
    Anggota aktif ada 15 orang

    saat ini kami sedang membantu membentuk ARCI rider area Subang dibawah komando ko jemmy lalu bulan maret kita akan bentuk rider area makasar dan daerah-daerah lain akan menyusul.

    terima kasih budiah,bu sari, pamardanie, Mr. Raja, bu lusi dan yang telah mensupport kami kita maju dan bertumbuh bersama demi meraih keberhasilan yang gemilang.

    wassalam

    Chief of ARCI
    Tengku Ikhsan Sya’ban

  26. kyko_pushing February 11, 2009 at 2:07 am #

    pak ketu ini udah lama kenal lom tau nama asli gw…
    Ricky D S,sos ( calon tuh gelar ) hahahahahah

  27. kepala suku February 11, 2009 at 2:15 am #

    satu lkagi brand ambasdaor rhoma irama ajja

  28. kepala suku February 11, 2009 at 2:19 am #

    lupa

  29. bywidyatmoko February 11, 2009 at 8:23 am #

    Bro Kepala Suku dan jajarannya,

    Salam salut dan hormat kami untuk segala kesiapan dan semangat ARCI Bandung, yang menurut saya perlu ditiru oleh komunitas pengguna motor TVS di seluruh Indonesia.

    Mari kita berjuang bersama !

    Benny

  30. ipunk February 11, 2009 at 3:12 pm #

    Salut…tuk ARCI…
    Kalo ngliat susunan nama pengurus dan beberapa nama rider yg gw udeh ketemuan…ini nama2 rider yg makan asam garam (red: pengalaman) dalam hal motor dan berkomunitas….pasti mereka melihat dan belajar dr pengalamannya masing2 dan dituangkan dalam ARCI baik berupa kesolidan dan kinerjanya.
    Buat Pak Benny…terus support…
    Buat ARCI…SEMANGAT…..

    B6773SOO

  31. kepala suku February 11, 2009 at 6:22 pm #

    thanks jg pa benny we will growth together

  32. kyko_pushing February 11, 2009 at 6:44 pm #

    @ ipunk…
    Duh bro jadi tersandung…
    Tersanjung…. hahahahhaa
    Kita sama2 bangun dan belajar yah bro….
    Selama itu Motor kita TVS kita saling bantu dalam berbagai hal….

  33. kepala suku February 11, 2009 at 6:51 pm #

    thanks punk tar EG aku krm yah

  34. ipunk February 11, 2009 at 9:58 pm #

    @ kyko..
    eit..ati2 bro…(ntar tersandung beneran lg….) wakakakak….ntu tulisan bener koq, tanpa maksud apapun….pas gw ke Garut (Lonely Rider TMC) ke TVS Garut en ktemu ARCI disana…bisa terlihat dari tongkrongannya dan gaya brotherhoodnya…yg ini tidak bisa dibeli brader….gaya itu akan tumbuh dgn sendiri melalui kesolidan dan komunikasi.

    @ Kepala Suku
    selamat malam Kepala suku…soal EG nyantai aja brader….Gimana kondisinya setelah dr Jkt…?
    Tetep Semangat…..

    B6773SOO

  35. diah February 11, 2009 at 10:03 pm #

    Setelah dua hari tidak membaca Bersama Kita Maju
    Ada beberapa berita menarik🙂

    Seperti pendapat tentang India, terima kasih untuk tanggapannya. Kemudian untuk block mesin yang di potong – kita punya & pernah ditunjukin di PRJ 2008 kemarin.

    Untuk seluruh TVS riders, baik Neo maupun Apache terima kasih untuk kepercayaan & semangatnya menjadikan TVS sebagai sepeda motor kebanggaan bersama.

    TVS – Anda Inspirasinya
    Bersama Kita Maju..!!!!🙂

  36. dadh June 9, 2009 at 11:52 am #

    keren bro apache. jd pengen

  37. wawan December 26, 2009 at 6:20 pm #

    habis baca2 soal arci, kapan yah daerah ane punya komunitas penunggang apache,
    penjualan apache aja di tempat ane aja belom nyampe 10, gimana mau buat komunitas.. ahahahaa..
    gan, klo ane mau gabung di arci aja gimana,,??
    ane di daerah palu – sulteng, dealernya ada 2, tapi yg di pantoloan kelihatannya belom buka, padahal dari luar keliatan udah mantab..(baru sekali kesana sih)
    trus jg untuk servicenya susah gan, service resmi sama orang diler kelihatan belum profesional, masa matiin lampu indikator tidak bisa2,, untung ada apache rider yg ane nemu di kaskus..
    sukses buat TVS, khususnya apache beserta para rider2nya..
    o iya.. ane gabung di arci caranya gimana yah..

  38. Martin January 3, 2010 at 10:40 am #

    @diah
    1. BOMBAY!😄
    yg jls yg org tw ttg india y bombay, bajaj, ma artis2 yg tlh dsbut di atas

    2. Kualitas! Jgn ad acara susah ngoper gigi, cat nglotok, ban licin, getar, dll..

    Btw soal iklan rockz tnyata lbh ngena loh..pas kmrn dtny dtmpt cuci mtr ‘kak, ini mtrny yg bs dengerin musik it y?’😄
    Btw saia ga s7 kl iklanny pk yg d india, lbh bgs iklanny yzf-r15 (youtube)
    mending sharukh khan yg naek ni mtr..pasti yoi, storylineny gmn kek..

    Trus soal lineup mnurut saia jgn trlalu byk..misalny RTR 160, RTR-RD 160, RTR-EFi 160, RTR 180..kl saia liat tar kesanny mau makan pasar saudara sndri..yg fatal th RTR160 ma yg RD, tktny yg non RD ga laku..kmudian yg EFi ma 180..kan pasti pd bingung knp yg 180 ga EFi jg? Laen crita kl cuman ada RTR-EFi 160 ma RTR 180..
    Saran saia lineup flagshipny RTR-RD 160, EFi 160, ma 180.. Tp y it td, EFi ma 180 bs clash

  39. zaqlutv February 2, 2010 at 12:01 pm #

    tau tvs apache dari blog na kang awi dan bro triatmono, trus surfing dah..baru maen-maen ke dealer langsung jatoh kedebrug eh jatoh kinclong, maksudnya jatoh cintrong…cinta kaleee..

  40. newbiiee March 11, 2010 at 10:06 am #

    kalo tvs apache 180 udah masuk indonesia belum yah
    ad yang tau berapa harganaya

    tolong di sharing yah

  41. Laksito March 16, 2010 at 4:43 pm #

    @ newbiiee

    Belum, lah, Bung ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: