Sekilas tentang TVS Group

23 Oct

Untuk menyegarkan kembali, siapa sih dibalik yang menciptakan TVS Apache RTR 160 yang tangguh itu…

TVS Group adalah sebuah kelompok industri besar yang didirikan pada tahun 1911, terdiri lebih dari 30 anak perusahaan dengan pendapatan lebih dari 2,7 miliar USD dan memiliki lebih dari 30 ribu karyawan di seluruh dunia

TVS Motor memiliki tiga pabrik berkelas dunia dengan fasilitas modern di India, yaitu di Hosur (70 hektar), Mysore (seluas 110 hektar) dan Himachal Pradesh (seluas 20 hektar). Selain itu TVS Motor Company juga memiliki 2500 pusat layanan konsumen di seluruh India.

TVS Motor Company meraih the Deming Prize for Total Quality Management dari Union of Japanese Scientists & Engineers. TVS juga meraih TPM Excellence Award dari the Japan Institute of Plant Maintenance.· Divisi riset dan pengembangan (R&D), yang terdiri dari lebih 400 pakar teknologi, berhasil menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner, termasuk teknologi VT-i (Variable Timing Intelligent) dan Economy-power mode, dan memiliki lebih dari 80 hak paten.

TVS Motor Company memproduksi berbagai jenis sepeda motor dan skuter dan telah mengekspor ke 40 negara., termasuk produk unggulannya TVS Apache dan Scooty Pep+

Selayang Pandang PT TVS Motor Company Indonesia

PT TVS Motor Company Indonesia merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara

TVS mendirikan pabrik sebagai fasilitas produksi yang lengkap, terdiri dari perakitan mesin, perakitan sepedamotor, pengujian dan pengecatan di atas lahan seluas 20ha di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang Jawa Barat, dengan kapasitas produksi terpasang 300.000 unit sepeda motor.

Pabrik TVS adalah sebuah pabrik manufaktur yang beroperasi secara lengkap dan utuh dan dilengkapi riset dan pengembangan dalam negeri yang luas.

TVS bertekad untuk memproduksi produk berkualitas kelas dunia, dari pabriknya di Indonesia.

Investasi pada tahap pertama adalah sebesar 50 juta Dolar Amerika dan TVS merencanakan untuk meningkatkan jumlah ini hingga 100 juta Dolar Amerika dalam lima tahun mendatang.

Dikutip dari tvsmotor.co.id

2 Responses to “Sekilas tentang TVS Group”

  1. CAH B460S August 20, 2009 at 3:49 pm #

    sy udh pernah ke pabriknya,kalo kesana gak boleh bawa masuk hp berkamera/sejenisnya .
    pabriknya lumayan besar utk ukuran non jepang.

  2. ichsandiamond August 20, 2009 at 11:33 pm #

    Urgent euy!!!!!!! dijual motor TVS RTR 160 CC KM 22000 Irit buanget full tank bisa sebulan, rantai baru ganti, ban belakang swallow 120 depan indoparts 110, siap ngacir, part engine baru pada ganti jadi suaranya buening banget, plus hand guard, klakson 8 suara, plus yang original, dudukan box kali ajah ada yang mau pake box, harga 13,5 juta(masih bisa nego) hub 0818638818

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: