Tifosi Napoli Dicekal Semusim

3 Sep

Naples – Napoli akan menjalani seluruh laga tandang di Liga Italia Seri A tanpa dukungan suporternya. Menyusul keributan fans akhir pekan lalu tiffosi Azzurri dicekal selama satu musim.

Wajah Seri A kembali tercoreng bahkan saat kompetisi baru menjalani pekan perdana. Tak ada korban jiwa jatuh dari insiden yang terjadi akhir pekan kemarin, namun aksi anarki fans Napoli yang menyerang sebuah kereta jelas bukan sesuatu yang diharapkan terjadi di pekan pembukaan.

Atas insiden tersebut, yang kemudian berlanjut bentrok antar fans dan petugas kereta api, jumlah kerugian yang diderita mencapai 500.000 euro. Aksi tersebut mendapat kecaman keras dari banyak pihak, dan untuk memberi efek jera pada suporter, otoritas setempat pun menjatuhkan sanksi cukup berat pada Napoli.

“Kelompok fans Napoli dilarang melakukan perjalanan (membela timnya) di sepanjang musim ini,” ungkap Menteri Dalam Negeri, Roberto Maroni, setelah melakukan pertemuan di Roma seperti diberitakan Channel4.

“Kami juga mencoba mengidentifikasikan pertandingan berisiko dan jika dibutuhkan beberapa di antara laga tersebut jika perlu akan digelar tanpa penonton,” lanjut Maroni kemudian.

Dalam insiden penyerangan dan penyanderaan yang terjadi di Kota Naples Roma itu cuma empat orang yang ditahan pihak kepolisian. Meski begitu upaya untuk menangkap pelaku lain masih terus dilakukan dengan menggunakan rekaman kamera CCTV.

Ditulis oleh Doni Wahyudi – detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: