Review Ritech Expo 2008

15 Aug

Tidak terasa sudah seminggu saya menjalani kegiatan di Ritech Expo. Janjinya memang saya akan memberikan review selama saya di MGK, Jakarta. Saya disana dari tanggal 7 hingga 11 Agustus 2008. Berikut petikan berita acaranya…..

pembukaan oleh SBY

pembukaan oleh SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi membuka pameran Ritech EXPO 2008, hal ini disampaikan Presiden saat menghadiri acara Puncak Peringatan HAKTEKNAS ke-13 di Istana Negara , Jumat, 08.08.2008, Pada kesempatan itu presiden telah menugaskan empat menteri yaitu Mendiknas, Menristek, Menpan, dan Menteri Keuangan untuk merumuskan kebijakan dan aturan yang adil dan baik bagi kesejahteraan para peneliti, hal ini dimaksudkan untuk tidak lagi mempunyai presepsi bahwa jadi peneliti hanya begelut di litbang saja dan sulit berkembang, oleh sebab itu diperlukan insentif untuk menunjang jenjang karier dan penghargaan atas karyanya.

Dalam rangkaian Hakteknas ke-13 yang puncak dilangsungkan di Istana Negara, Presiden Yudhoyono melakukan dialog melalui teleconference dengan Dirut PT. LEN Industri dan Dirut PT. INKA yang berada di Mal Mega Kemayoran, dengan peneliti yang ada di Universitas Sriwijaya Palembang, dan di Universitas Udayana Denpasar Bali mengenai inovasi produk yang dihasilkan melalui riset dan teknologi. Dalam dialog tersebut disamping menunjuk sejumlah menteri untuk melakukan kebijakan dan keadilan bagi periset, Presidien juga meminta kepada semua pihak agar mendorong dan menyambut ide-ide baru, termasuk ide-ide gila yang inovatif dan tak ragu untuk mengembangkannya. Presiden mengemukakan saat Bill Gates berdiskusi dengannya mengatakan perlu ada kekuatan imajinasi, melamun, membayangkan, berhayal, itu yang konon sebuah embirio penemuan-penemuan besar tuturnya.

Seusai acara teleconference dengan Presiden RI, Menko Perekonomian Sri Mulyani yang sudah duluan berada di Mega kemayoran saat acara teleconference beserta para pakar dan peneliti, direksi BUMN, meninjau Pameran Ritech Expo 2008.

Pak Mervin memberi penjelasan pada Ibu Sri Mulyani

Pak Mervin memberi penjelasan pada Ibu Sri Mulyani

Pameran Ritech 2008 ini dikuti oleh 88 Instansi yang mengisi 146 stand, terdir dari instansi LPND Ristek, Badan Litbang Departemen dan Badan Litbang Propinsi, Perguruan tinggi, kalangan industri, yang menampilkan inovasi-inovasi hasil karya anak bangsa dari dan masyarakat dan dikemas secara khusus dan bervariasi yang menggambarkan perkembangan inovasi di bidang Energi, Pangan, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi dan Manajemen Transportasi, Teknologi Pertahanan dan Keamanan, Kesehatan dan Obat-Obatan, serta Kebencanaan.

Ritech Expo 2008 yang dibuka sejak pkl. 09.00 s.d. 20.00 WIB, akan menggelar berbagai macam acara seperti : Demo Produk, Demo Iptek,Permainan/aneka Lomba,workshop Teknologi membuat web Radio, Camcaster studio Pemancar FM FM Broadcast, Batik Fractal disain dan software, workshop stop motion, Fashion Show, menggambar Kimik, Bursa Animasi, Creative Performance, Klinik Animasi, Band Universitas dan SMA.

Demikian kami laporkan. Alhamdulillah lancar…..

2 Responses to “Review Ritech Expo 2008”

  1. mulyanto August 25, 2008 at 6:56 pm #

    Ditunggu review TVS-nya nih, sudah sebulan lebih pakenya yah?

  2. aWi August 26, 2008 at 9:57 am #

    ah, mas mul mah hehehe, kirain kasih komen ritech, ari pek teh nu lain….

    ehya, Mas Mul. Saya sudah kasih review black Macho banyak di topik lain … nanti sy posting khusus mengenai testimoni penunggang kuda India, biar temen-temen gak pusing harus kemana … banyak lo, yang kasih sharing mengenai tunggangannya di blog ini….

    Saya sudah hampir 3 bulan, mas Mul. Makin galak si macho teh … kapan-kapan ke PAU dong mas. test drive….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: