Jatuh….

3 Jul

Sore itu, saya baru keluar kantor dalam perjalanan pulang Kamis 30 Juni 2008, setelah mengikuti rapat sampai pukul 17.15 WIB. Tepat di depan kantor jalan Ganesha, entah pikiran apa saat itu, saya dikejutkan oleh mobil yang tengah keluar (pikiran saya saat itu) dan tengah dikomandoi oleh tukang parkir…..

mobil keluaran lama dengan asap knalpot yang tebal berwarna putih, membuat pandangan saya hilang beberapa saat. Sempurna juga, lampu sign mobil itu yg tidak nyala… terjadilah kecelakaan itu. brakkkk, bunyi benturan motor si Black Macho dengan bemper dan pinggiran mobil.

“damnnn….” saya jatuh tersungkur setelah beberapa meter masih bisa menguasai black macho. terjerembab….

Walah, malunya jatuh diliatin banyak orang …. tapi tunggu dulu… kok si black macho yg diliatin. Weleh-weleh.

“Mas, gak pa-pa, Mas?” tanya yg empunya mobil.

“Ok. No problem. Sori mas, sy gak sempet liat mobil mau masuk lagi ke tempat parkir” “Tp kenapa lampunya gak nyala?”

“Maaf, mas. Maaf.”

“Wah itu bempernya patah”

“Gak pa-pa, mas”

“Ok, deh, saya juga minta maaf, saya agak ngebut, gak liat-liat mobil mau belok parkir kembali”

Saat itu juga, si black macho sudah diparkirkan oleh orang lain. Langsung saya cek, wah tarikan kopling patah, injakan/pedal rem belakang bengkok ke dalam (gak bisa berfungsi gara-gara nabrak bemper), pedal kopling bengkok gara-gara jadi alas motor saat terjatuh, body lecet lumayan banyak. Waw bisa jalan lagi, gak ya?

Coba dinyalakan, ok bisa. Tapi rem belakang jelas gak jalan. Hmmmm, bisa dicoba pakai rem depan saja. Jadi saya harus hati-hati.

bremm ,,, brem…. saya coba jalan lagi. Waduuh, tangan ternyata terasa sakit, amat ngilu. Gak bisa digerakan bebas.

Hmmm, it would be a long way home nih … nanti sesampainya di rumah saya periksa ah.

NB: hasil pemeriksaan rontgen, ternyata tidak ada masalah dengan tulang. Hanya otot yang sempet ketarik.

Thanks God. Im still alive. Saya masih diberi kesempatan menulis blog….

Saya harus lebih hati-hati.

15 Responses to “Jatuh….”

  1. refi July 4, 2008 at 9:11 pm #

    walaah. sakitnya ga seberapa dibanding malu dan keheul nya si macho yang penyon.
    ngomong ngomong… dibawa ke dealer TVS ? bagaimana dengan kualitas layanan mereka untuk mbenerin si macho ?

  2. aWi July 7, 2008 at 10:03 am #

    terasa bagus, bro refi. Memang sih bukan saya yang anterin ke bengkel, tapi cerita paman saya yg kesana, pelayanannya bagus. Udah itu, si orang TVS-nya nilpun nanyain keadaan saya. Bagaimana proses kecelakaannnya, apakah pak awi tidak kenapa-kenapa, ini motor sedang diservis dan akan dibuat dalam keadaan semula, bla bla bla.

    Akhirnya motor OK kembali ke semula. Hanya goretan di body yg tertinggal. Saya hanya dikenai biaya service 20Rb (untuk injakan kopling yg bengkok, injakan rem yang bengkok dan tidak berfungsi, cek mesin-oli, dll.). trus ganti tarikan kopling yang patah 20rb.

  3. ybandung July 7, 2008 at 1:30 pm #

    Syukurlah Mas Anton semuanya kembali seperti sedia kala; maksudnya terlebih kondisi Mas Anton hehe .. syukur juga The Black sehat seperti sedia kala, semoga tidak pernah terjadi lagi Mas. Salam ..

  4. aWi July 7, 2008 at 1:59 pm #

    Thanks, Mas Dung atas doa dan perhatiannya. Yaa, walaupun demikian itu sebenarnya pengalaman yang penting juga sih.

  5. airrias July 8, 2008 at 10:18 am #

    akhirnya datang woooiiiiiiiiiiiiiii……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!! warna merah yang keeeeeerrrrrrreeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn. gilaaaaaaaaaaa saking senengnya gua loncat loncat terus pala gua kepentok ama lemari wuuahhahhaa…….. sabar airrias sabar tunggu sebenta pulang kantor langsung gua perawanin dah bini ke dua gua yang make baju seksi warna merahh tapi plat nomor belum ada jadi belum sah jadi bini ke dua. belum bisa dibawa arisan nih…

  6. aWi July 8, 2008 at 12:40 pm #

    waw, welcome aboard kamerad!. met enjoy dengan tunggangan barunya. Keren atuh yang merah. Kapan-kapan si macho ketemu dengan Red Devil-nya mas Airrias.

  7. airrias July 10, 2008 at 9:05 am #

    oke deh tapi sabar yaa sebap dikau kan di bandung sedang ane di jakarta secara kita orang baru di jakarta dan sepanjang hidup ku aku belum pernah ke bandung

  8. ivycantik July 14, 2008 at 3:21 pm #

    Leklek!
    jatuh?
    Leklek hati hati dong!

  9. aWi July 15, 2008 at 8:56 am #

    Iya nih, Vy. Baru belajar naik sepeda motor hihihihi.

  10. nurulhadiy July 15, 2008 at 10:07 am #

    Kang awi, salam kenal. Hadiy ni dari jkt. sama2 punya apache, Mm tapi dijkt belum keliatan yang punya apaceh selain gw, jd aneh sendiri dah,
    kumaha lamun diditu, nges aya komunitasna can, nge urang silatuhmi iraha2 nya…’

  11. aWi July 15, 2008 at 12:42 pm #

    Wah Bang Hadiy dari betawi. Iya nih, saya disini juga masih merasa sendirian keliling Bandung. Kalo kt orang sales TVS nya mah, sudah ada beberapa, misalnya di Cimahi, Cicaheum, dlsb. Cuman ya itu tadi, pemakainya rata-rata orang pekerja. Jadi dipakai sebatas pergi dan pulang kantor.

    Tapi pastinya di jakarta mestinya lebih banyak. Dealer disana juga lebih banyak. Ehya, saya gak sempet ke PRJ. Katanya disana sempet nampang TVS Apache RTR versi Fi (Fuel Injection), ada beberapa perubahan sedikit di tampilan juga. Bang Hadiy sempet mampir?

  12. nurulhadiy July 16, 2008 at 9:26 am #

    ya disini baru ada 4 dealer, trus nambah 2 di bekasi n klmalang bln agustus besok, mungkin mslh waktu aja kli ya ..’
    tinggal masalahnya bisa nga bertahan buat trus berkembang, karena yng gw sayangin kenapa malah fokus di Bebek neo,yang bertarung disitu dah banyak varian, n punya si raja japon semua lagi, marketshare nya berapa ya ??.
    gw smpet bincang ama atpmnya, katanya Flame baru ada 2009, sayang ya padahal diPRJ kemarin momentum bagus fight,

  13. aWi July 16, 2008 at 3:27 pm #

    Ya, bang Hadiy tinggal masalah waktu saja. Asal jangan sampai salah strategi atau pemasarannya.

    Sekarang banyak orang yg berpindah ke motor. Betul, mestinya TVS cari pasar yang bener-bener masih banyak pembagian kuenya. Seperti saya pindah ke TVS, sebelumnya sy menggunakan mobil yg notabene jaman sekarang terbilang boros bensin utk PP kantor-rumah. Jadi larinya ke motor yg sesuai body alias motor sport. Mungkin banyak yg seperti saya-saya ini.

    Terus seperti Flame harus ngejar XCD yg nantinya mungkin sudah lari kencang diserbu pelanggan motor. Siapa cepat dia yg dapat. Siapa yg cepat tanggap, dia yg dapet customer.

    Mengenai bebek. Saya juga sepakat. Orang gak akan berpaling dari 3 raksasa motor di Indonesia (honda, yamaha, suzuki). Wong Kymco rajanya scooter aja dilibas mereka.

    Kalo keseriusan TVS di pasar Indonesia sih percaya. Lihat saja investnya disini yang terhitung besar. Hanya harus dibarengi dengan strategi pemasaran yang tepat.

  14. nurulhadiy July 17, 2008 at 5:05 pm #

    Usulin aja buat yang dah punya TVS, buat berda’wah ama yang mau beli motor biar beli TVS, tapi profesional kasi insentive, trus kasi support buat bangun/kembangin komunitas TVS motor. n jangan lupa yang terpenting sering2 tampil/dibahas di media -motorplus- gitu.
    oh iya klo ada info ttg komunitas nya share ke gw ya, mau tau juga gmn prkembangannya.

  15. aWi July 18, 2008 at 8:54 am #

    Ya, Bang Hadiy. Saya minimal melalui blog ini selalu sedikit narsis dengan motor saya hehehe. Terbukti sudah ada 2 orang, yang akhirnya beli Apache. Walaupun secara tidak langsung sih.

    Sales TVS juga suka kontak saya, jika ada calon yang ingin mendapatkan informasi dari yang sudah memakai TVS Apache. Ya, saya dengan senang hati.

    Miliz sih juga sudah ada, hanya membernya baru sedikit (+/- 20-an member), dan itu juga kebanyakan yang belum memiliki TVS Apache. coba Bang Hadiy join ke apache-indonesian-riders@yahoogroups.com bisa ikut meramaikan dan sharing pengalaman Bang Hadiy

Leave a Reply

