Tawarkan Software Baru Gratis, Gates Minta Syarat

9 May

Jakarta – Bill Gates menawarkan bantuan software Microsoft gratis untuk perangkat komputer di SMP, SMA serta sederajatnya. Tapi ada syaratnya: bila pemerintah berhasil mendapatkan komputer murah, bantuan bisa direalisasikan pada 2009.

Tawaran simpatik ini disampaikan oleh Chairman Microsoft Corp. Bill Gates pada Presiden SBY dalam kunjungan kehormatannya, Kamis (8/5/2008), di Kantor Presiden, Jakarta.

“Nanti yang diperbantukan ke kita software baru. Dia (Bill Gates, red) nggak mau membantu dengan software usang,” ungkap Mendiknas Bambang Sudibyo usai pertemuan sore ini.

Tidak disebutkan berapa nilai total software yang akan disumbangkan oleh Microsoft tersebut. Jumlahnya akan sangat tergantung dari berapa banyak unit komputer yang disediakan Depdiknas untuk proyek pengadaan laboratorium di jenjang pendidikan menengah dan atas kelak.

Mengenai ini, Mendiknas mengakui belum semua SMP, MTS, SMA dan SMK memiliki fasilitas laboratorium. Tapi jumlah unit yang ada di 70% SMP dan 45% SMA se-Tanah Air sudah melebihi jumlah unit komputer di Malaysia, dan spesifikasinya sudah bisa untuk menampung software baru bantuan Microsoft.

“Software kan nggak harus dikaitkan dengan komputer lama atau baru. Komputer pun tiap tahun kita ada anggaran buat pengadaan baru,” sambungnya.

Meski tawaran Bill Gates ini sangat menggiurkan, tapi pihak pemerintah tidak langsung menyatakan menerimanya. Masih sangat banyak detail teknis yang harus dibicarakan lebih jauh untuk aturan penerapannya kelak.

“Jadi kalau dibantu, anak-anak kita nanti (takutnya) jadi terbiasa dengan Microsoft nanti saat lulus. Itu artinya saya sudah bantu jadi marketing mereka. Ha..ha..ha…,” gelak Bambang.
[ditulis oleh Luhur Hertanto di detikinet]

Apa pendapat Anda soal ini?

3 Responses to “Tawarkan Software Baru Gratis, Gates Minta Syarat”

  1. ybandung May 9, 2008 at 3:28 pm #

    Hore .. dapat software gratis bantuan Pak Bill Gates. Hatur nuhun Pak.

  2. kuke May 28, 2008 at 7:23 pm #

    ya ya.. bagus sih.. cuma agak nanggung juga tuh Mas BillūüėÄ
    ..
    coba kalo ga nanggung2.. ^^v

  3. aWi May 29, 2008 at 12:17 pm #

    iya. Coba sekalian gratis dengan komputernya … uenak e … yu, thanks for the visitūüôā

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: