Carrefour: Kami ganti selisihnya 10x. Dijamin

24 Apr

Tadi pagi saya melihat billboard besar di Carrefour Kiaracondong. Terpampang tulisan besar, “Kami Ganti selisihnya 10x. Dijamin!”. Maksudnya untuk barang sejenis/semerk jiga ditemui di tempat lain lebih murah, oleh Carrefour akan diganti sebesar itu (10 kali dari selisih itu).

Saya sudah banyak liat iklan komersial yang meyakinkan konsumen bahwa mereka yang paling murah. (coba aja liat perang tarif di iklan provider telekomunikasi seluller. Yang jelas-jelas mereka gak seperti itu kenyataannya. (ada bahasan perbandingan tarif di blog lain).

Nah saya pikir konsumen harus lebih hati-hati atau dikatakan mental mesti disiapkan dulu, jika kita membeli barang di tempat lain dan ternyata lebih murah dari yang ditawarkan Carrefour (atau lainnya, saya lihat juga di Hypermat atau Giant-walau tidak sebesar ini). Jangan-jangan anda kecele. Maka baca dulu syarat-syaratnya (biasanya ditulis dalam huruf kecil). Dan tidak semua barang mendapat perlakukan seperti ini. Produk yang bisa digantikan biasanya produk promo dan bertanda tertentu di labelnya.

Soalnya saya sebenarnya banyak menemui barang/produk yang lebih murah dari mereka. Contohnya sepeda anak-anak, aksesoris mobil/motor, perlengkapan dapur, elektronik, dll. (saya lupa lagi). Di tempat yang memang murah. Misalnya sepeda anak-anak bisa kita cari di Kosambi (Jl.A Yani, Bandung), aksesoris motor/mobil di Banceuy, dan Perlengkapan Dapur di Kitchen Set (cijagra, Soekarno-hatta). Saya bertanya-tanya kok mereka berani pasang iklan kayak itu. Wah pasti ada syarat-syarat yang kita sendiri belum tau, terus bla bla bla dengan banyak silat lidah lainnya.

Tapi saya pribadi belum pernah mencoba minta ganti selisih itu. Jadi saya belum bisa secara real membuktikan, apakah mereka benar benar menggantinya untuk semuanya atau tidak. Any have experienced with this? Kalo saya males, karena selisihnya tipis-tipis saja. Kecuali memang kita ingin membuktikan bahwa si toko benar-benar profesional atau tidak.

One Response to “Carrefour: Kami ganti selisihnya 10x. Dijamin”

  1. parmis April 25, 2008 at 2:38 pm #

    mana mau pacaran ama negro jelek lagi hihihihi ah untung negara ku indonesia gak ada

Leave a Reply

