BAI Luncurkan Bajaj Pulsar 200cc dts-i

24 Apr

Telat memang beritanya. Tapi saya coba post-kan lagi bagi yang belum tau banyak tentang Bajaj Pulsar 200cc dts-i. Diluncukan di Jakarta, Indonesia. 14 januari 2008. Melanjutkan kesuksesan produk Pulsar 180 DTS-i, PT. Bajaj Auto Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Pulsar 200 cc DTS-i ke pasar Indonesia pada hari ini. Produk anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi , tampilan, dan gaya terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Bajaj Pulsar 200dts-i

Pulsar DTS-i 200 cc, memiliki banyak keunggulan. Produk ini telah dilengkapi dengan sebuah pendingin oli (Oil cooler) yang berfungsi mengontrol temperatur oli mesin pada saat mesin dipacu dengan kecepatan dan rpm (putaran per menit) tinggi untuk waktu yang lama, sehingga dapat memastikan tingkat kekentalan oli mesin yang lebih stabil. Mesin Pulsar DTS-i 200 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 18 (Ps) sehingga dapat memenuhi harapan para pencinta sepeda motor sport yang mendambakan performa prima sebuah sepeda motor 200cc.

Pulsar DTS-i 200 cc ini adalah sepeda motor pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ban tanpa ban dalam (tubeless) untuk ban depan dan belakangnya. Ban tubeless tersebut mampu memberikan stabilitas serta keamanan yang jauh lebih prima bila dibandingkan dengan jenis ban biasa. Ban belakang PULSAR DTS-i 200 cc adalah yang paling lebar di kelasnya sehingga menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat di jalan serta memberikan kestabilan yang lebih mantap.

Panel digital pada Pulsar DTS-i 200 cc merupakan panel versi terbaru dibandingkan dengan panel digital pada Pulsar sebelumnya. Selain dilengkapi dengan Odometer digital, Speedo Meter digital, Pengukur Bahan Bakar digital, serta dua Trip Meter digital, panel pada PULSAR DTS-i 200 cc juga memiliki indikator-indikator kondisi saringan udara, temperatur mesin, tingkat voltage (tegangan) aki dan tinggi permukaan oli, yang kesemuanya berkontribusi pada informasi bagi pengendara agar dapat memacu sepeda motornya dengan aman, sehingga kenyamanan berkendara bukan lagi hal yang sangat langka untuk didapatkan. Keunggulan lainnya adalah bahwa Pulsar DTS-i 200 cc ini dilengkapi dengan jok yang terpisah antara pengendara dan penumpang, membuat nampak lebih gaya dan nyaman.

“Peluncuran Pulsar 200cc DTS-i sejalan dengan strategi utama kami untuk membangun image (citra) Bajaj di Indonesia dan menjadikan Pulsar sebagai flagship dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Keseluruhan fokus dan usaha kami adalah untuk memberikan teknologi terkini dan performa sepeda motor yang maksimal bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. ” ucap Mr. K.S. Grihapathy, President Director dari PT. Bajaj Auto Indonesia, sehubungan dengan peluncuran Pulsar 200 DTS-i di Jakarta.

Dia menambahkan, “Pengguna sepeda motor di Indonesia telah menerima Pulsar 180 cc dengan sangat baik sehingga tercapai penjualan 800 unit per bulan. Tentunya peluncuran Pulsar 200cc DTS-i ini akan memperkuat market share produk kami di segment Sport Motor Cycle (SMC) yang sedang berkembang. ”

Bajaj Pulsar 200 cc DTS-i tersedia di seluruh dealer resmi Bajaj di Indonesia dengan empat (4) warna pilihan, Ebony Black, Wine Red, Long Beach Blue dan Titanium Silver. Harga On The Road (OTR) adalah Rp. 20,000,000. Bajaj Auto akan memberikan jaminan 3 tahun / 30.000 km (untuk mesin) bagi kepuasan pengguna Pulsar.

Untuk mendukung penjualannya, Bajaj Auto telah membangun 40 exclusive showrooms di 23 kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Tentang Pulsar 200 DTS-i Tampilan Bajaj PULSAR DTS-i 200 cc yang lebih sporty dengan casis yang lebih besar telah ditopang oleh beberapa fitur yang memiliki teknologi mutakhir sebagai berikut:

  • Lampu Utama (Headlamp) yang lebih rendah dan dilengkapi dengan bagian belakang yang lebih tinggi, telah memberikan kesan yang sangar.
  • Sebuah peredam bunyi (silencer) yang terbuat dari bahan baja anti karat yang melekat pada knalpot yang terbuat dari bahan alumunium memberikan kesan sporty sejati dan keabadian.
  • Garpu suspensi depan lebih besar dengan panjang 130 mm, memberikan kesan kekar dan macho yang mampu mengatasi kondisi jalan yang ekstrim serta membantu memberikan efek pengereman yang mantap.
  • Cakram depan besar yang berdiameter 260 mm mampu memberikan tenaga pengereman yang besar dan mantap.
  • Dengan teknologi pengalihan otomatis (Auto Switchover) yang unik dan akan bekerja bilamana salah satu dari dua lampu pijar (filament) dari Lampu Utama (Headlamp) tidak berfungsi.
  • Fitur teknologi untuk menghemat daya aki akan memastikan terjadinya penundaan untuk beberapa saat apabila setelah dihidupkan sebanyak 3 kali berturut-turut namun sepeda motor masih juga belum hidup.
  • Bola lampu berwarna kebiruan digunakan untuk lampu utama dan lampu-lampu parkir / senja. Bola lampu tersebut mampu memancarkan cahaya putih yang kuat sehingga memberikan kesan dan tampilan yang berbeda.
  • Saklar-saklar pada setang kemudi yang halus dan menyala apabila lampu utama dinyalakan.
  • Sama halnya teknologi pada mobil, Indikator lampu sein akan mati dengan sendirinya dengan tiga kondisi :
  1. Setelah berbelok dan posisi stang lurus kembali
  2. Apabila berbelok berlawanan arah dari sebelumnya
  3. Apabila tidak jadi berbelok
  4. Perpindahan gigi yang halus, lancar, ringan dan bebas selip dengan rangkaian tuas pemindah gigi model baru.

sumber: BAI (Bajaj Auto Indonesia). Spesifikasi lebih lengkap klik sini.

Weisss, keren, gak nih …

12 Responses to “BAI Luncurkan Bajaj Pulsar 200cc dts-i”

  1. Fei June 10, 2008 at 1:17 pm #

    Nice information, lagi bingun cari-cari motor yang sesuai dengan harapan dan budget terbatas😀

  2. aWi June 12, 2008 at 11:28 am #

    Kalau budget terbatas dan ingin memilih motor sport: 13-15 juta bisa pilih Bajaj XCD 125cc dan TVS Flame 125cc. Kalau range 15-18 juta bisa Suzuki Thunder 125cc, TVS Apache 160cc, Yamaha V-Ixion 160cc, Honda Megapro 160cc, Honda CS-1, Bajaj Pulsar 180cc. Kalau 18-21jt bisa Bajaj Pulsar 200cc, Yamaha Scorpio … dan lain-lain

  3. dee August 21, 2008 at 5:31 pm #

    T.O.P B.G.T tuk bajaj pulsar………..

  4. angga March 17, 2009 at 6:23 pm #

    sayangnya di banjarmasin gak ada dealer bajaj ini. andaikan ada, saya pasti beli.. hizk…

  5. kyko_pushing March 17, 2009 at 7:10 pm #

    0_o….
    Mau Mau Mau…..
    Hehehehehe

  6. kyko_pushing March 17, 2009 at 7:11 pm #

    Sebentar lagi 220cc kang awi…
    jangan lupa di postkan juga yah…
    secara sobat ARCI banyak pulsar jg hehehehehe

  7. a21s March 18, 2009 at 10:00 am #

    kalau gw sih bodo amat ahhh emang gw pikirin mau ngeluarin yg berapa cc kek gw ga bakalan kepincut… gw udah cinta mati apa apche gw… HIDUP APACHE… HIDUP…TVS…hiiip..hiip..huraaa…..hiiip….hiip..huraaaa… APACHE SELALU YANG TERDEPAN…wkwkwkwkw….

  8. ferry March 18, 2009 at 10:34 am #

    betul…….selama blm ada yg fresh bener design nya, (soalnya kalo teknologi pasti pabrikan apapun pelit ngasih perkembangan) gw juga masih setia ama apache.

    tapi jujur, kalo yamaha ngeluarin FZ-16 ato FZ-S disini, bisa2 gw ganti motor😀

    full package juga tuh, ban belakang 140, cakram depan belakang, n yg FZ-S udah injeksi.

  9. ErOrR CoNeCtIoN May 27, 2009 at 8:39 pm #

    coook

  10. Soesanto Eko Wardojo June 16, 2009 at 5:11 pm #

    Dealer Banjarmasin kapan neee…..

  11. cumaposting June 24, 2009 at 3:21 pm #

    hehehehe…kirain semua bajay merah warnanya dan rodanya tiga terus yg naek mirip mat solar……xixixixixi…:-D

  12. Jeje January 8, 2010 at 8:55 pm #

    gw tunggangi bajaj pulsar 200 udah 2 bLn tetep yahud………….
    kenceng n Irit

    Jdi banyak yg naksir nih di kampuz……..ha..ha….^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: