Yamaha masih kuasai tiap kelas

9 May

Melihat data dari AISI sampai akhir April 2011, Yamaha masih memimpin di tiap kelasnya. Maksudnya penjualan untuk produk masih teratas di tiap segmen (bukan total secara keseluruhan produk yang ada).

Seperti berikut ini (data kumpulan sepanjang Januari s.d. April 2011):

Kelas Bebek:

  1. Yamaha New Vega ZR Disc Brake 186.732 unit
  2. Honda Supra X125 170.739 unit
  3. Honda Revo Absolute 131.143 unit

Kelas Skutik:

  1. Yamaha Mio CW 376.607 unit
  2. Honda BeAT 326.581 unit
  3. Honda Vario Techno 194.015 unit

Kelas Sport:

  1. Yamaha Vixion 79.585 unit
  2. Honda New Mega Pro CW 48.053 unit
  3. Yamaha Byson 17.393 unit

Yamaha 3 emas, 1 perunggu

Honda 3 perak, 2 perunggu

Yang lain? Masih harap bersabar … hehehe.

Kalau secara total keseluruhan penjualan, Honda masih memimpin. Saya pikir wajar, karena untuk jumlah produksi Honda masih lebih banyak dibandingkan Yamaha.

Sumber: Data AISI Mei 2011

About these ads

28 Responses to “Yamaha masih kuasai tiap kelas”

  1. bagoes May 9, 2011 at 12:26 pm #

    pertamax

  2. warwer May 9, 2011 at 4:08 pm #

    artikel penghibur lara fansboi….xixixi…

  3. joetrizilo May 9, 2011 at 4:33 pm #

    tahun 2011 masih sampai desember… masih ada kesempatan untuk mencuri podium lagi…

  4. BramX May 9, 2011 at 7:09 pm #

    motor yamaha yg jyadul dan minim fitur kok masih ada yg mau beli ya?

    apa karena ngarepin undian hadiah 2 miliar?

    • aditya May 26, 2011 at 3:48 pm #

      :-D

  5. Cicakmerah May 10, 2011 at 12:13 am #

    lumayan lah buat hibur fansboy.. tapi klo ngeliat pasar global… pada gulung tikar tuh dealer2nya…

  6. AAA May 10, 2011 at 11:46 am #

    Segment Betik tuh kelupaan..
    Lexam masih raja Betik

  7. yahonsuwakanja May 10, 2011 at 5:11 pm #

    Dalam 3 bulan kedepan Revo-Fit dan Spacy mnjadi ancaman serius……TWT………….

  8. Rancho Dts-i May 10, 2011 at 10:35 pm #

    berharap Bajaj-indonesia segera masuk AISI.

  9. javanas May 11, 2011 at 4:15 pm #

    yupiter kok ga da y???????????????

  10. powerpuffgirls May 12, 2011 at 8:50 am #

    gapapa…Honda masih memimpin kok..hahhhahhaa^^
    ini hanya menghibur fans”nya yamaha..wkwkwkwk…

  11. YAMAHAL May 12, 2011 at 9:16 am #

    kusus yang bebek data rasanay kurang valid, revonya di itung semua gak?

  12. YAMAHAL May 12, 2011 at 9:20 am #

    sangat aneh di kasus vega ZR…
    revo itu banyak versinya loh…kalau di itung semua gak mungkin vega nyalip revo hingga gap nya jauh…
    Vega sama Supri x juga kalah palagi sama revo

    • lovemybike June 9, 2011 at 10:30 pm #

      kan disitu nyebutinnya absolute revo, bukan revo fit
      :o

  13. raya May 12, 2011 at 11:45 pm #

    mustahil ah..
    revo aja bulan april 88ribu, masak dari januari sampe maret cuma 50ribu unit.. hitungan tahun berapa nih?

  14. raya May 13, 2011 at 12:06 am #

    edorusyanto.wordpress.com/2011/05/12/pasar-motor-bebek-digenggam-honda/

    bebek honda mencapai 50,57% dari total (2,7 juta x 42%) terjual, artinya lebih dari 570ribu bebek dijual honda selama januari sampai april.. hitungan di atas cuma dapet 300ribuan, yang 270ribu kemana? jangan dikorupsi loh..

  15. YAMAHAL May 13, 2011 at 3:01 pm #

    Artikel ngasal keliatan dasar Fanboy Yamaha… bisanya memutar balikkan fakta nulis tanpa fakta…

    Vega ZR bulan April urutan ke 3 di tulis urutan 1…pembohongan public

    baca disini dong

    http://edorusyanto.wordpress.com/2011/05/13/lima-besar-motor-bebek-april-2011/

  16. beopat May 13, 2011 at 4:44 pm #

    piye tho mas (dicopas dari sampeyan)

    Seperti berikut ini (data kumpulan sepanjang Januari s.d. April 2011):
    _______________________________________________
    _______________________________________________

    Sumber: Data AISI Mei 2011

  17. Gold-G diabetes May 16, 2011 at 1:35 pm #

    kirain yang lkain makin jauh ketinggalan… :)
    salam kenal..

  18. vegadeth May 21, 2011 at 4:23 pm #

    anjing honda ngonggong kafilah tidur pules zzzzz

  19. coekma May 31, 2011 at 6:40 pm #

    kemana si susuki?

  20. Orang awam June 7, 2011 at 1:49 am #

    Ada apa dngn honda ?.ada kesalahan fitur kynya.seperti bunyi bletak,body harus dikawatinkah,rangka coak buat knalpot(nmp),getaran hebat,lemot dan boros.

  21. Wisata Edukatif June 8, 2011 at 7:32 pm #

    Yamaha Mio, emang mantapz hbis, walaupun agak boros,tapi ga cape makenya

  22. mbah gazz June 21, 2011 at 10:54 am #

    hahaha penghibur lara fans yamaha…tp bener x di kelas bimba,ama tk yamaha rajanya.,dah murah murahan lagi…mkin pasrah..salut buat yamaha…ngimpi

  23. D Y A Z June 24, 2011 at 9:23 am #

    Huahahahahaaaaaaa………”LARA HATI” spt lagunya Laluna……, masiiiihhhh aja artikel yg ngaku-ngaku…….., udah deh…..org Indonesia juga udah tau kok……, kami-kami ga bisa loe kibuli dg slogan2 iklan loe….., artikel2 loe….., coba dewasa dikit……gitu napa ???!! biar ga keliatan sombong loe…..

    • Yamaniac July 2, 2011 at 9:50 am #

      FBH Pating pecotot..xixi

  24. I L E M July 6, 2011 at 3:12 pm #

    Yamaha Kuasai tiap kelas ?????? dari apanya dulu……, kelas bulu atau kelas bulu kuduk……,
    karena ketakutan…..jualannya tetap aja kagak naik2….., profitnya juga makin kecil aje…….,
    Kuasai apanya dulu coy !!! kalo kelas……, kelas apanya…..???? kelas SD…..??? hahahaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: