Kuda Besi Paling Keren di 2009

19 Aug

Jakarta – Manakah kuda besi alias motor paling keren di 2009? Situs Motorcycle.com yang populer di kalangan bikers memberikan jawabannya. Situs ini memberikan penghargaan sepeda motor terbaik Motorcycle.com Best Of awards 2009 yang disebut MoBo.

Triumph Street Triple R

Triumph Street Triple R

Seperti dikutip situs Motorcycle.com, sedikitnya ada 23 jenis sepeda motor terbaik untuk 2009. Dari 23 desain yang terpilih mewakili produk berkualitas dari masing-masing produsen sepeda motor.

Dan Triumph Street Triple R berhasil menyabet gelar Motorcycle of the Year.
Generasi ke 2 Street Triple R ini menawarkan tingkat berkendara yang sempurna. Motor tersebut dilengkapi dengan 3 silinder dengan kapasitas engine 1.050 cc.

Di kelas Sportbike ada nama Kawasaki zx-6R dan Honda CBR1000RR. Kedua kuda besi ini berhasil memukau dengan tampilannya yang gambot namun tidak meninggalkan sisi sportnya. Kedua motor tersebut berhasil menjuarai pasar dengan penjualan terbesar di kelas sportbike.

Dan untuk kelas standar terbaik disitu ada nama pabrikan Italia yakni Ducati Rakasa 1100 versi Desmo-cooled V-Twin. Model Streetfighter ini lebih kuat dari pesaingnya. Selain itu ada juga nama Harley-Davidson XR1200 di standar terbaik. Tampilannya yang styling nan aduhai dari emblem HD ini menwarkan kapasitas mesin yang lumayan besar yakni mesin Sport 1.200 cc.

Selain itu ada kelas Cruiser yakni dipegang motor Triumph Thunderbird 1.600. Motor tersebut menggabungkan motor yang nyaman dan tangguh. Kestabilannya jarang ditemui di motor Cruiser lainnya. Dan untuk The Best Touring dipegang oleh BMW R1200RT dan Honda Gold Wing.

Dan untuk Best Sport-Touring, ada nama BMW K1300GT yang mengalahkan produsen motor besar Jepang yakni Kawazaki dan Yamaha. Selain itu ada nama BMW F800ST. Kedua motor tersebut memang sangat cocok menyandang gelar Best Sport-Touring.

Karena kenyamanannya ketika dikendarai jarak jauh mampu melebihi varian sekelasnya, karena sudah lebih dewasa mengaplikasikan ergonomik.

Tidak sampai disitu, media online tersebut juga memberikan penghargaa di kelas Best On-Off Road. Lagi-lagi merek Eropa yakni BMW berhasil menjadi raja dikelasnya.

BMW F800GS seperti makhluk yang sukses hidup di dua alam. Berkapasitas mesin 798 cc paralel ini cukup menyediakan daya disituasi apapun,
sehingga dimensi sepeda motor tersebut sangat cocok digunakan untuk
berpetualang. Selain itu ada juga nama Aprilia SXV / RXV 5,5 yang berhasil
menyabet gelar The Best On-Off Road.

Untuk kelas scooter, Piaggio MP3 berpenggerak roda belakang berhasil merebut kelas scooter. Selain itu ada juga adiknya yakni Vespa GTS 300.

Ada juga kategori sepeda motor yang paling nyentrik. Can-Am Spyder dengan 5 speed dan Travertson V-REX dengan tampilannya yang sebegitu ekstrim.

Selain itu ada juga sepeda motor kelas menengah terbaik yang dipegang produsen asal Jepang yakni Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki KLR650. Dan untuk sepeda motor tereksotis disandang oleh Ducati Desmosedici RR 990 cc V4. Varian ini dipakai pembalap Casey Stoner pada ajang moto GP. Selain itu motor eksotis juga disandang oleh Yamaha Star V-Max.

Dan di kelas sepeda motor dengan mengaplikasikan teknologi terbaru, Honda CBR berhasil mengaplikasi ABS yang tergolong berhasil dan bekerja dengan baik. Tidak itu saja, Ducati juga berhasil menyandang kelas The Best Traction Control dengan pengaplikasian teknologi terbaik pada sistem pengeremamnya yang lebih pada tingkat keamanan ketika pengereman mendadak terjadi.

dikutip dari tulisan Muhamad Ikhsan di detikOto

About these ads

6 Responses to “Kuda Besi Paling Keren di 2009”

  1. fanderlart August 20, 2009 at 8:37 am #

    PERTAMAX!!!!

    salam kenal bro Awi, pengguna Apache juga cuma jam terbang sama Apache masih rendah nih…

  2. Laksito August 20, 2009 at 1:50 pm #

    Wilujeng siang, A’ AGun! A’, upami Kawasaki sing berhasil ngagondol p’hargaan ieu, mach, saya mafhum. yen Triumph? Saya, sich, terang, nya’, merek eta ge merek ‘t0s k0l0t, namun merek eta nteu sakiat 4 Pendekar Sakura, Sang Bangsawan Bavaria, Si Imut tina Kampung Pizza, Ferrarina spda motor, Kudana Koboy Indian, & anu sararejen nu satingkat. Mungkin Motorcycle.com menilai (hanya) t ( mutu, performa, & smcmnya ) barangna hungkul, nya, A’? nteu ngalebetkeun segi layanan purna jualna, luas jaringanna, citra merekna, harga jual kembalina, & yg smcmnya, ya, A’? SaudaraSaudari, AkangAkang, TetehTeteh, Mamang, Bibi, BungBung, SusSus, Oom & Tante, BapaBapa, IBuIBu yg uda pernah nunggang atawa bhkan poenya Triumph RRR yg kaya d atas itu, cerita, atuh, bagibagi pengalamannya dg kami d sini …. A’ AGun, eta panonna ziga KBH RX, nya’?! tp lengeun jeung betisna, euy, asa jeger jalanan ( tp lain preman Cicadas, yah ) ….

  3. ichsandiamond August 20, 2009 at 11:32 pm #

    Urgent euy!!!!!!! dijual motor TVS RTR 160 CC KM 22000 Irit buanget full tank bisa sebulan, rantai baru ganti, ban belakang swallow 120 depan indoparts 110, siap ngacir, part engine baru pada ganti jadi suaranya buening banget, plus hand guard, klakson 8 suara, plus yang original, dudukan box kali ajah ada yang mau pake box, harga 13,5 juta(masih bisa nego) hub 0818638818

    kang laksito pedo pisan bahasana

  4. oudry August 21, 2009 at 4:30 pm #

    @ Kang Awie & Semua pengunjung setia “Lesehan di Awiguna Blog”

    Teriring ucapan mohon maaf lahir dan batin, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan bagi yang melaksanakannya. Mudah mudahan dengan puasa ramadhan dapat membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. Amiin….

    Salam hangat dari Bogor :-)

    • aWi August 22, 2009 at 1:41 pm #

      Sama-sama, Mas Oudry dan TVS Bogor

      Teriring ucapan mohon maaf lahit dan batin, menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga hati kita yang bersih bisa beribadah dengan mendapat rahmat dan berkah dari ALLAH SWT. Amin…

  5. iin syah March 29, 2010 at 8:00 pm #

    Wuih, keren amat…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

%d bloggers like this: