Saingannya Honda CS-1, Kawasaki Athlete 125

12 Jun

Setelah berturut turut publik indonesia mendapatkan penawaran heboh yang taklain adalah Honda CS1 dan Kawasaki Ninja ZX 250R kini giliran segmen bebek sport mendapat pendatang baru yang tidak kalah hebohnya. Yap, tidak lain adalah Kawasaki Athlete 125 dimana beberapa bulan yang lalu sempat wara wiri di jakarta sebagai motor “siluman” saat melakukan uji coba .

Athlete 125, Sedikit Ekstrem namun Masih Wajar

Tidak seperti Honda CS1 yang memiliki desain benar benar nyeleneh. Kawasaki Athlete pada dasarnya masih dalam kategori bebek Normal, terlihat dari tipe transmisi semi otomatik, mesin yang nyaris tidur, hingga sistem pendingin udara. Belum lagi bentuk foot step standarnya yang sangat konvensional.

Hanya saja desain eksterior Kawasaki Athelete yang terbilang berani, mulai dari desain winshield yang menyerupai winshield Benelli TNT, desain seat cowl yang patah patah fairing samping meruncing hingga tangki bensin yang ada di belakan kemudi menjadikan penampilan Kawasaki Athlete begitu mencolok.

Mesin 125cc dan Suspensi setengah Tidur : Dahsyat !

Seperti yang kita ketahui kawasaki Athlete di persenjatai mesin 125cc yang mampu menelurkan tenaga sebesar 10 hp pada 8000 rpm. Memang tidak terlalu besar tetapi ingat bahwa sasaran kawasaki Athlete adalah pasar bebek konvensional semisal Suprafit, JupiterZ, Shogun ataupun Honda Supra Fit. Sehingga tenaga raksasa bukan segala galanya di segmen ini tetapi kepraktisan dan kenyamanan lah yang berperan penting. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran rem cakram ganda yang tentunya disamping pengoprasiannya lebih mudah dari pada rem tromol penampilan motor ini pun juga terdongkrak. Posisi suspensi monoshock yang setengah tidur (seperti pada Ducati Monster 696) memungkinkan pengendara bermanufer lebih fleksibel dan lebih nyaman dibanding motor dengan suspensi vertikal.

Seharusnya Harganya tidak lebih dari 14.5 juta …

Melihat segmen yang akan dimasukinya Kawasaki Athlete dimana kisaran harganya adalah 14 hingga 15 juta mengingat raja dikelas ini adalah Shogun 125 dipatok pada angka 14 jutaan dan Supra X pada anggka 14,7 maka dengan segala fitur seperti Suspensi Monoshock dan dua cakram maka harga yang relevan pada motor ini adalah 14,5 juta rupiah. Karena naik 1 juta rupiah saja sudah memasuki kelas Hyper Underbone dan Crossover. Maka saia yakin kisaran harga motor Kawasaki Athelete ini tidak lebih dari kisaran 14-15 juta rupiah.

[dikutip dari http://ducatimonster.wordpress.com/%5D

About these ads

One Response to “Saingannya Honda CS-1, Kawasaki Athlete 125”

  1. asiang August 24, 2009 at 2:33 pm #

    athelete sama dengan bebek lain???
    hanya berbeda dalam segi bentuk saja>???

    jadi kecepatan pun setara dengan bebek2 lain???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: